- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LAZISNUSalurkan Sembako dan Semen untuk Korban Banjir

Salurkan Sembako dan Semen untuk Korban Banjir

Patrang, pcnujember.or.id – Banjir yang menerpa sejumlah wilayah Kabupaten Jember pada pertengahan Januari lalu hingga terus mendapat perhatian dari sejumlah organisasi masyarakat.

Termasuk dari Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jember bersama UPZIS MWCNU Patrang, yang menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kecamatan Patrang, Sabtu (06/02/2021), guna meringankan beban korban bencana banjir.

Baca juga : Halaqah dan Ngaji Kitab Bersama ala MWC NU Kalisat

Dalam penyaluran bantuan itu, menyisir sekitar perumahan Jalan Melon dan Perumahan Diploma Kecamatan Patrang. Sedikitnya, 2 rumah hancur diterjang banjir, dan 7 rumah lainnya terdampak. “Kami salurkan beras, mie, dan minyak. Meski sedikit, bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban korban banjir ini,” jelas Kholilur Rohman, Direktur NU Care LazizNU.

Sementara itu, Ketua MWCNU Patrang, HM Yunus turut menambahkan, kegiatan itu dinilainya sebagai bagian dari misi kemanusiaan. Karenanya, selain bantuan bahan pokok, pihaknya juga memberikan bantuan berupa puluhan sak semen. “Alhamdulillah hari ini sudah proses perbaikan pembangunan,” paparnya.

Ia berharap, langkah itu bisa didukung oleh masyarakat lainnya. Dan warga sebagai korban banjir, terus diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi musibah ini.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme