- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaFatayat NU Bersama BTPN Syariah Bangun Fasilitas MCK untuk Warga Kemiri

Fatayat NU Bersama BTPN Syariah Bangun Fasilitas MCK untuk Warga Kemiri

Jemberpcnujember.or.id
Minimnya fasilitas sanitasi yang memadai bagi masyarakat pinggiran, memicu mereka melakukan aktifitas mandi, cuci, dan BAB di sungai, hal ini akan merugikan kebersihan lingkungan jika terus dibiarkan.

Oleh karena itu Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jember bekerja sama dengan BTPN Syariah meluncurkan program tepat peduli infrastruktur, membangun fasilitas umum berupa MCK di empat titik di Kabupaten Jember.

Baca juga: Baru Dibentuk, LAZISNU Sumberbaru Tancap Gas Sapa Ratusan Fakir Miskin

Rahmah Saidah, Ketua PC Fatayat NU Jember menjelaskan, program tersebut bertujuan membantu masyarakat di daerah yang belum memiliki fasilitas MCK, salah satu daerah penerima manfaat berlokasi di Desa Kemiri, Kec. Panti, Jember.

“Program tepat peduli ini merupakan program yang direncanakan berkelanjutan, hari ini bangunan sudah siap digunakan, kami sudah serah terimakan di kawasan Kongsi Delima, Kemiri,” ujar Rahma saat dikonfirmasi pcnujember.or.id, Senin (18/05) siang.

Menurutnya di kawasan itu terdapat kurang lebih sebanyak 30 KK, dan masih banyak diantara mereka yang belum memiliki fasilitas sanitasi yang memadai.

“Selanjutnya besok ada tiga titik lagi yang akan kita serah terimakan juga di daerah lain,” imbuhnya.

Baca juga: NU Pakusari Berbagi dengan Sopir Angkot dan Warga

Acara serah terima tersebut juga dihadiri oleh H. Saiful Rijal, Ketua MWCNU Panti. Ia berharap bangunan yang sudah ada dirawat dan dijaga dengan baik, agar dapat terus dimanfaatkan oleh warga.

Ustaz Bahri salah satu warga dan sekaligus takmir masjid setempat mengatakan, adanya bantuan MCK umum ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Kami berterima kasih sudah ada MCK, warga yang selama ini untuk kebutuhan mandi cuci dan BAB masih dilakukan di sungai, sekarang sudah bisa memanfaatkan MCK baru,” ungkapnya. [Aaf]

Baca juga: Mendekati Lebaran, Muslimat NU Kalisat Bantu Kebutuhan Dapur Ibu-ibu

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme