Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Semarak Harlah Fatayat NU ke-73 di Jember, Dimeriahkan dengan Berbagai Agenda dan Lomba-lomba

Foto/PC Fatayat NU Jember: Rangkaian perayaan Harlah Fatayat NU ke-73 di Darus Sholah Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Jember, Ahad, 21 Mei 2023.

Kaliwates, pcnujember.or.id – Pengurus Cabang Fatayat NU Jember memperingati puncak Harlah Fatayat NU ke-73 yang dilangsungkan di Aula Islamic Center, Pondok Pesantren Darus Sholah Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Jember, pada Ahad, 21 Mei 2023.

Ratusan kader-kader Fatayat NU dari 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) turut meramaikan agenda tersebut. Selain itu juga hadir Wakil Bupati Jember, KH MB Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun beserta istri, beberapa pejabat di Lingkungan Pemkab Jember, Rektor Universitas Islam Jember (UIJ), serta beberapa ketua-ketua Banom dan Lembaga NU se-Jember.

“Darus Sholah menjadi tempat yang terpilih untuk diselenggarakannya kegiatan ini, terima kasih kepada Bu Nyai Rosyidah dan Gus Rahman yang sudah memfasilitasi kami dengan maksimal,” kata Rahma Saidah, Ketua PC Fatayat NU Jember.

Foto/PC Fatayat NU Jember: Rangkaian perayaan Harlah Fatayat NU ke-73 di Darus Sholah Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Jember, Ahad, 21 Mei 2023.

Menurut dia, peserta dan undangan yang hadir merupakan mayoritas kader-kader Fatayat NU di Jember. Mereka sengaja datang untuk memeriahkan momen Harlah Fatayat NU ke-73 kali ini. “Kami sangat bangga dan bahagia atas antusias sahabat-sahabat semuanya,” tambah Rahma.

Ketua panitia Alivia Nadatul ‘Aisyi mengatakan, rangakaian Puncak Harlah Fatayat NU ke-73 itu dimulai dengan agenda senam yang dilangsungkan pukul 06.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan donor darah serta cek kesehatan.

“Kami juga menyediakan tempat bazar UMKM, peserta terdiri dari UMKM milik PC, PAC, dan berbagai sponsor, selain itu juga ada talk show mencegah stunting yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jember,” kata Alivia.

Selain beberapa kegiatan tersebut, panitia juga menggelar sejumlah lomba-lomba yang memacu kreativitas. Diantaranya lomba Video Kreatif Gafantara, Lomba Duo Difa, dan Lomba Membuat Makanan Pencegah Stunting. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan door prize.

Semuanya dilangsungkan dalam satu rangkaian untuk menyemarakkan Harlah Fatayat NU ke-73 kali ini. “Alhamdulilah kami senang dan antusias sekali. Hal itu yang memotivasi kami untuk bergabung di kegiatan ini,” kata Faradila, salah satu peserta dari PAC Fatayat NU Ambulu.

Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun, sempat memberikan paparan di kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Gus Firjaun sangat mengapreasiasi dari rangkaian acara demi acara yang dilangsungkan panitia. “Saya senang Fatayat NU perhatian pada usaha mengatasi stunting di Jember, semoga mbak-mbak Fatayat semakin disayang suami, berkah kehidupannya,” tutur Gus Firjaun.

Reporter: Tim Media PC Fatayat NU Jember
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI