Perkuat Aswaja, MWC Sumberbaru Adakan Turba

0
248
Ibrahim/MWC NU Sumberbaru : Kegiatan Turba (turun kebawah) dalam rangka perkuat ajaran aswaja di Dus. Poreng, Desa Jambisari Kec. Sumberbaru di lereng gunung Argopuro, Jumat (26/06).

SUMBERBARU, pcnujember.or.id – Dalam upaya penguatan ideologi Ahlusunnah Waljamaah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sumberbaru menggelar turba ke sejumlah ranting di bawahnya.

Kegiatan yang berlangsung di sekitar Lereng Pegunungan Argopuro Jumat (26/6/2020) itu dikemas dalam bentuk silaturahim para pengurus MWC dengan ranting. Sekaligus, mengukuhkan kembali spirit ahlusunah waljamaah sebagai pembenteng dari isu-isu pemecah persatuan.

BACA JUGA : Membangun Kemandirian Ekonomi Warga NU Dengan Program Kemitraan

Wakil Katib Syuriyah PCNU Jember KH Mochammad Muhsin mengatakan, pemantapan terhadap ajaran-ajaran ahlussunnah waljamaah menjadi hal yang penting. Karena berkaitan dengan kehidupan masyarakat baik secara tutur kata maupun tingkah laku. “Turba adalah amanah semua pengurus PCNU Jember untuk melakukan pendampingan dan pemberdayaan disetiap wilayahnya,” terang Kiai yang juga selaku Mustasyar di MWC NU Sumberbaru.

Selain itu, dalam turba tersebut juga mensosialisasikan program NU kedepan kepada tiga Ranting Sumberbaru dan tokoh masyarakat setempat. Khususnya pengurus LazisNU dan LTMNU yang baru saja dilantik. “Selayaknya memang perlu turba, agar tetap terjalin koordinasi yang baik,” jelasnya.

Ia berharap, warga nahdliyin bisa melaksanakan dengan baik segala amaliyah Ahlussunnah waljamaah Annahdliyah sebagaimana yang telah diajarkan oleh para ulama pendahulu.

Reporter : Irwansyah G Ibrahim
Editor : Maulana