MWCNU Mayang Peringati Kemerdekaan Bersama Anak Yatim Piatu

0
255
Muzammil/MWCNU Mayang: Santunan anak yatim piatu oleh MWCNU Mayang di Aula Madrasah Qur’an MI. Raudlatul Jannah Tegalrejo,Jumat (21/08/2020).

Mayang,pcnujember.or.id- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Salah satunya, seperti kegiatan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Mayang itu merayakan HUT ke-75 RI dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di Aula Madrasah Qur’an MI. Raudlatul Jannah Tegalrejo,Jumat (21/08/2020).

Hari kemerdekaan yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial itu untuk memeriahkan dan menghibur masyarakat. Sedikitnya, puluhan anak yatim piatu dan ratusan masyarakat yang turut andil didalamnya. “Suasana kemerdekaan menjadi momen tepat untuk menghibur masyarakat serta merangkul anak-anak yatim piatu untuk menyatu dalam kegembiraan,” kata Ketua MWC NU Mayang KH. Ahmad Daniyal, Lc, MHI.

Baca juga : Kesulitan Belajar Daring, IPNU Jember Berikan Bimbingan Belajar

Menurut dia, anak-anak yatim piatu ini berhak mendapatkan perhatian dan kepedulian, menurut kami ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai kader bangsa.

Muzammil/MWCNU Mayang: Santunan anak yatim piatu oleh MWCNU Mayang di Aula Madrasah Qur’an MI. Raudlatul Jannah Tegalrejo,Jumat (21/08/2020).

Selain itu ia menambahkan, untuk mengenang jasa pahlawan rangkaian kegiatan tak terlepas dengan Isthigosah dan doa bersama. “Karena ulama NU mewariskan sanad perjuangan, yang mana kala itu berjuang mengusir penjajah dan melawan penindasan”paparnya.

Dalam kegiatan itu pula, turut hadir Drs. Abdul Hadi, MSI, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Jember. Ia menyampaikan, gerakan santunan ini juga merupakan perjuangan kita dalam kemerdekaan karena hal itu adalah bagian dari memakmurkan kehidupan bangsa,” kalau bukan warga NU yang mengayomi siapa lagi,”jelasnya yang juga Rektor Universitas Islam Jember. Ia berharap santunan ini dapat menjadi kebiasaan baik masyarakat umum terutama bagi para aghniya di lingkungan keluarga besar NU.

Reporter : Muzammil (MWCNU Mayang)

Editor : Irwansyah GI