- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LAZISNUSambut Maulid Nabi NU Care Lazisnu Jember Awali dengan Santunan Anak Yatim

Sambut Maulid Nabi NU Care Lazisnu Jember Awali dengan Santunan Anak Yatim

Arjasa, pcnujember.or.id- Banyak cara dilakukan warga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Seperti yang dilakukan NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama Cabang Jember (Lazisnu) bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Arjasa, mengawali bulan maulid Rabiul-Awal ini dengan menyantuni anak yatim, Sabtu (24/10/2020) di Kantor MWCNU Arjasa.

Dalam kegiatan tersebut anak yatim mendapatkan bantuan berupa sembako dan uang saku. Direktur NU Care Lazisnu, Kholilur Rohman mengatakan, ada puluhan anak yatim yang menjadi penerima manfaat penyaluran bantuan tersebut. ” Kesemuanya merupakan warga kurang mampu di Jember ” paparnya yang akrab di panggil pak Nanang.

Baca juga : Refly Harun Dan Sesat Pikir Sejarah Politik NU

Menurutnya, perayaan maulid Nabi sebagai momentum memuliakan anak yatim. Nabi Muhammad Saw. sangat dekat dengan anak yatim. Beliau mengibaratkan bahwa antara dirinya dengan anak yatim seperti jari-jari tangan yang sangat dekat. “Oleh karena itu Lazisnu datang untuk terus menebar kemanfaatan kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan” Nanang jelasnya.

Baca juga : Hari Santri Nasional di Tengah Pandemi

Selain itu, dalam santunan tersebut juga di hadiri A’Wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember Dr. Mustain Billah. Dalam kesempatan itu pula ia mengatakan, kegiatan ini merupakan amanah dari NU Care Lazisnu Jember dalam menyalurkan dana dari para muzaki. uluran tangan masyarakat sangat diharapkan untuk membantu mengurangi beban hidup dan derita anak yatim.

Senada dengan Ketua MWCNU Arjasa H. Arifin mengatakan, Membantu anak yatim, berarti membantu orang yang sangat disayang Nabi. Untuk Ia berharap semoga kegiatan rutin setiap bulan ini bisa terus berjalan.

Editor : Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme