Bentengi Aswaja dan NKRI Ratusan Pendekar Pagar Nusa Kalisat Latihan Bersama

0
427
Mahrus/PAC Pagar Nusa Kalisat : Suasana latihan bersama oleh PSNU Pagar Nusa PAC Kalisat, Minggu (15/11/2020) di halaman Kantor MWCNU Kalisat.

Kalisat, pcnujember.or.id Dalam rangka mengasah kemampuan guna menjaga dan bentengi ajaran Aswaja dan NKRI, Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU PN) PAC Kalisat menggelar latihan bersama anggota setiap Ranting NU Kalisat Minggu (15/11/2020) di halaman kantor MWCNU Kalisat.

Dalam latihan itu, kader dan anggota Pagar Nusa PAC Kalisat mengasah kemampuan baik fisik maupun mental. Sedikitnya 110-an yang terlibat didalamnya. Mereka berasal dari anggota di setiap Ranting NU Kalisat. “Mereka antusias mengikuti latihan sambil mengasah kemampuan bagaimana menjadi pendekar yang siap mengawal para kyai-kyai NU,” kata M. Afandi, Katua Pagar Nusa PAC Kalisat.

Baca juga : Puluhan Pelatih PSNU Resmi Dibaiat

Menurutnya, Kegiatan latihan bersama ini, sebagai sarana mempererat silaturahim juga koordinasi dan konsolidasi dengan pengurus ranting. Afandi mengajak kepada seluruh anggota Pagar Nusa, “mari kita jaga kekompakan bersama untuk kemajuan seni bela diri Nahdlatul Ulama,” jelasnya.

Sementara itu, Penasehat Pagar Nusa PAC Kalisat, Ustad Mahrus Ali mengatakan, menjadi pendekar Perguruan Silat Pagar Nusa harus bisa memperkuat rasa persatuan, persaudaraan dan ukuwah Islamiah serta menjaga keutuhan NKRI. Ia berharap, kedepan pesilat Pagar Nusa bisa melaksanakan latihan secara istiqomah sehingga bisa mencetak atlet-atlet silat berprestasi dan bisa menjaga kerukunan masyarakat.

Reporter : Irwansyah GI