banner 728x250

PSNU Pagar Nusa Jenggawah Peringati Harlah NU ke-96 dan Harlah Pagar Nusa ke-36

MWC NU Jenggawah: Kegiatan PSNU Pagar Nusa Jenggawah.
banner 120x600

Jenggawah, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, Kecamatan Jenggawah mengggelar acara Harlah Nahdlatul Ulama Ke – 99 dan Pagar Nusa Ke – 36 yang bertemakan Berkhidmat untuk Kyai, Bersilat Menjaga NKRI. Acara tersebut juga diisi dengan pembaiatan anggota baru (12/02/202).

Kegiatan itu dipusatkan di Ranting Pagar Nusa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, dengan dihadiri 300 anggota. Muhammad Ali Wafa, Ketua PAC Pagar Nusa Jenggawah menjelaskan bahwa tujuan acara tersebut untuk mengingat sebuah perjuangan para Muassis Nahdlatul Ulama dan Pagar Nusa kepada seluruh anggota Pagar Nusa PAC Jenggawah khususnya.

banner 325x300

Selain itu, kegiatan itu juga memberikan wawasan kepada peserta pembaiatan sekaligus sebagai ruang mempererat tali silaturahim antar sesama anggota. “Ini merupakan sarana baik bagi kita untuk berkumpul bersama dalam rangka mempererat tali silaturahim dan juga menjaga kesolitan ke depan,” katanya. 

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan bakti sosial, pengobatan massal bersama JRA (Jamiyyah Ruqyah Aswaja) yang di ikuti oleh masyarakat sekitar dan peserta pembaiatan.

Fahmi selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan serupa akan selalu rutin dilaksanakan. Hal itu sebagai ruang mengasah kemampuan kader Pagar Nusa ke depan. “Ini juga untuk menjaga hubungan baik antar sesama anggota yang dapat menjadikan organisasi menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan acara malam pengajian bersama ketua RMI Kabupaten Jember GUS Fuad Achsan. Dalam tausiyahnya mengatakan, Pagar Nusa harus berperan aktif dalam kegiatan sosial bermasyarakat. Hal itu dituangkan dalam bentuk Pagar Nusa yang menggalang dana rintisan RSNU Jember. “Ini juga sebagai wujud kewajiban Pesilat NU terhadap program pembangunan RSNU Jember,” ungkapnya.
 
Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Demikian juga Pagar Nusa ke depan bisa terus siap siaga dalam program NU. “Semoga bermanfaat dan semoga Pagar Nusa ke depan siap siaga dalam membantu sesama sesuai dengan fungsi Pagar Nusa sendiri memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” pungkasnya. 

Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300