banner 728x250

Apel Ratusan Anggota PSNU Jenggawah, Siapkan Galang Dana untuk Bantu Korban Erupsi Semeru Lumajang

Faiq al Himam/MWC NU Jenggawah: Apel Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Jenggawah.
banner 120x600

Jenggawah, pcnujember.or.id – Sebanyak 250 anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, Kecamatan Jenggawah menghadiri anjangsana triwulan, Ahad (05/12/2021).

Kegiatan itu bertujuan sebagai sarana dakwah serta ruang mempererat tali silaturahim antar anggota. Pada kegiatan tersebut juga di dilaksanakan bakti sosial di sekitar lokasi, berupa pembersihan saluran air, selokan, yang di masa penghujan seperti sangat di butuhkan untuk kelancaran aliran pembuangan air hujan.

banner 325x300

Pada kesempatan tersebut juga di hadiri oleh ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Jenggawah serta sesepuh Pagar Nusa di wilayah Kecamatan Jenggawah dan sekitarnya. Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Jenggawah berpesan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga ruh Pagar Nusa sebagai organisasi yang mempu mempertahankan faham ahlussunah wal jama’ah sebagai tugas Pagar Nusa sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama.

Baca juga : Lailatul Ijtima’ ke-10, MWC NU Jenggawah Tekankan Pentingnya Ber-NU

Ketua Anak Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Jenggawah Ali Wafa mengatakan, kegiatan serupa akan selalu rutin dilaksanakan sebagai ruang mengasah kemampuan sahabat sahabati Pagar Nusa. “Ini juga untuk menjaga hubungan baik antar anggota yang dapat menjadikan organisasi menjadi lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan itu kemudian diakhiri dengan penggalangan dana yang berasal dari seluruh anggota Pagar Nusa, serta penyebaran anggota di beberapa titik sentral diwilayah Kecamatan Jenggawah, dengan maksud untuk menghimpun dana dari para pengguna jalan. “Penggalangan dana yang nantinya di tujukan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru,” pungkasnya.

Reporter: Faiq al Himam
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300