banner 728x250

MWC NU Mayang Manfaatkan Program Vaksinasi untuk Genjot Pendataan KartaNU

banner 120x600

Mayang, pcnujember.or.id – Program vaksinasi terus digenjot di berbagai titik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Mayang.

“Rencananya, tanggal 12 dan 26 September 2021, kita akan menggelar program vaksinasi, untuk membantu pemerintah dan melayani masyarakat. Kita gelar secara bertahap sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Ustadz M Arifin, pengurus MWC NU Mayang kepada pcnujember.or.id Jumat (03/09/2021).

banner 325x300

Baca juga: Bikin Event Daring, IPNU-IPPNU Kalisat Gali Bakat Pelajar Saat Pandemi

Menurutnya, rapat persiapan sudah digelar pada Rabu (01/09/2021) lalu, di kediaman Ustadz Ahmad Muzammil, Sekretaris MWC NU Mayang yang ada di Dusun Krajan, Desa Sumberkejayan, Mayang. Dalam rapat koordinasi itu, muncul gagasan agar di sela-sela vaksinasi, juga disiapkan pendataan warga yang ingin memiliki KartaNU.

“Mumpung MWC NU ada program seperti vaksinasi massal maka kita manfaatkan untuk program KartaNU ini,” papar Ustadz Arifin yang juga anggota Tim KartaNU MWC NU Mayang.

Baca juga: PAC GP Ansor Mayang Bedah Rumah Anggotanya

Sejauh ini, perolehan KartaNU untuk Kecamatan Mayang sendiri sudah mencapai level 2 atau 2.000 KartaNU lebih. Ustadz Suji Ashari selaku koordinator Tim KartaNU menyatakan, sedikitnya ada 500 pendaftar yang sudah tercatat di MWC NU Mayang. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

“Jika program KartaNU juga sukses maka perolehan Mayang naik secara drastis. Hal ini diharapkan bisa membawa trend positif seperti ini dapat membuat masyarakat Mayang merata mempunyai KartaNU dan bisa menyusul MWC-MWC lainnya dalam hal kebaikan,” pungkas Ustadz Suji.

Reporter : Mohammad Irfan Rusdi
Editor : Faizin Adi, Maulana

banner 325x300