banner 728x250

Koordinasi Lebih Cair, PAC IPNU-IPPNU Ambulu Bentuk Forum Mata Pena

Atok/IPNU Ambulu : Kegiatan Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ambulu
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Kegiatan Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ambulu kian beragam. Selain tetap melestarikan tradisi keagamaan khas nahdliyin, para aktivis pelajar NU ini juga mengembangkan kegiatan literasi dengan rencana pembentukan tim jurnalis IPNU-IPPNU Ambulu.

“Ya rencana pembentukan tim jurnalis yang berisi para reporter IPNU-IPPNU ini untuk mewadahi semangat menulis dan reportase dari para rekan-rekanita IPNU-IPPNU di Kecamatan Ambulu, ujar Rekan Heru Salisi, ketua PAC IPNU Ambulu kepada reporter pcnujember.or.id pada Selasa (09/03).

banner 325x300

Baca juga : Kantongi Suara Terbanyak, Nurul Hidayah Kembali Pimpin Fatayat Ambulu

Rencana pembentukan tim jurnalis IPNU-IPPNU Ambulu ini mulai dibahas intensif dalam acara yang bertajuk Majelis Ketua Pelajar NU Ambulu (MATA PENA). “Ini adalah forum yang berisi para ketua pimpinan ranting (PR) dan pimpinan Komisariat (PK) se PAC IPNU-IPPNU Ambulu. Alhamdulillah, kita sudah menggelar pertemuan perdana di Aula NU Sumberejo pada Jumat (05/03) kemarin,” lanjut Heru.

Selain membahas rencana pembentukan tim jurnalis, forum MATA PENA juga membahas beberapa agenda penting yang akan segera digelar PAC IPNU-IPPNU Ambulu. Mulai dari Latihan Kader Muda (Lakmud) hingga tindak lanjut pendataan Kartu Tanda Anggota NU atau KartaNU.

Baca juga : Pengajian NU Sumberkejayan: Ranting Adalah Ujung Tombak

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Departemen Organisasi yang merupakan realisasi progam yang telah di hasilkan pada rapat kerja anak cabang (Rakerancab) sebelumnya,” imbuh Heru.

Pembahasan kegiatan organisasi melalui MATA PENA dirasa membawa nuansa berbeda. Sebab, koordinasi menjadi lebih cair. “Karena itu, ke depan lokasi pertemuan MATA PENA bisa variatif. Tidak harus di masjid, musholla atau sekolah. Bisa juga dilakukan di warung kopi. Agar jangan sampai acara ini menjadi formal seperti rapat pimpinan (Rapim),” ujar rekan Azwin Firmansyah, Wakil Ketua Bidang Organisasi PAC IPNU Ambulu. (*)

Reporter: Atok Amrillah/IPNU Ambulu

Editor: Faizin Adi

Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300