banner 728x250

MWC NU Jelbuk Gagas Pengadaan Saluran Air Bersih

Yayik Saiful Bahri/MWC NU Jelbuk: Pemasangan pipa air di sekitar kantor MWC NU Jelbuk.
banner 120x600

Jelbuk, pcnujember.or id – MWC NU Jelbuk melakukan pemasangan pipa air bersih dalam Giat Bakti, Sabtu (06/02/2021) di Dusun Ayaman Desa Sukojember Kecamatan Jelbuk. Kegiatan itu diikuti sekitar 40 pengurus MWC NU, IPNU-IPPNU serta Ansor Banser Jelbuk.

Menurut Marsoto, Ketua MWC NU Jelbuk mengatakan, sejauh ini jumlah pipa yang terpasang sudah sejauh ± 400 Meter. Sebelumnya sudah ada pemasangan dari pihak PDAM, namun di tarik lagi karena menunggak pembayarannya. “Akhirnya kami seluruh pengurus dan simpatisan NU di Jelbuk mengadakan urunan untuk membuat saluran air sendiri,” ujarnya.

banner 325x300

Baca juga : Salurkan Sembako dan Semen untuk Korban Banjir

Pemasangan pipa air itu menurutnya, bertujuan agar saluran air bersih bisa terjangkau oleh warga yang berada di sekitar Kantor MWC NU dan masyarakat di sekitarnya. “Jika sumber air ini sudah berjalan normal, maka perlu dipergunakan sesuai kebutuhan dan tidak menghambur-hamburkan air kedepannya,” imbuhnya.

Ia juga merencanakan, setelah pelantikan MWC NU Jelbuk yang baru, akan membuat program kerja seperti kegiatan rutinan bersama pengurus ranting dan Banom di Kantor MWC NU.

Yayik Saiful Bahri/MWC NU Jelbuk: Pemasangan pipa air di sekitar kantor MWC NU Jelbuk.

Baca juga : Sukseskan KartaNU, MWC NU Wuluhan Libatkan Kepala SDNU-MIMA

Keberadaan air tersebut bisa mendongkrak roda perekonomian MWC NU, maupun masyarakat di sekitarnya. Ustadz Ali Mustafa selaku pengurus lainnya menambahkan, pemasangan pipa dilakukan gotong royong, dan mengambil air dari sumber langsung. “Air penting bagi kehidupan. Meskipun di pendesaan, kadang masih kekurangan air, apalagi saat musim kemarau,” tambahnya.

Pihaknya berharap, keberadaan pipa tersebut bisa membawa manfaat yang lebih besar. Baik untuk warga NU maupun masyarakat lain di lingkungan sekitarnya.

Reporter: Yayik Saiful Bahri
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300