banner 728x250

Ranting GP Ansor Sidodadi Baksos

banner 120x600

Sidodadi, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Sidodadi, Kecamatan Tempurejo melakukan Bakti Sosial (Baksos) untuk memperingati hari lahirnya Nahdlatul Ulama, Minggu 7 Februari 2021.

Ketua ranting GP Ansor Sidodadi, Fatkhurrohim mengatakan, Bakti Sosial pembagian sembako kepada warga tidak mampu ini untuk memperingati hari lahirnya Nahdlatul Ulama ke-95.

banner 325x300

Sebelum pelaksanaan, kata dia, agar mendapat manfaat dan barokahnya kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan tawassul yang ditujukan kepada para donatur yang telah memberikan sebagian dananya. Kegiatan dilaksanakan di Dusun Mandiku sekalian kegiatan anjangsana rutin Ansor Desa Sidodadi.

“Kegiatan baksos ini sudah ke -IV kalinya dilaksanakan oleh GP Ansor Ranting Sidodadi yang pendanaannya diambilkan dari jamaah Yau Ma Tei Dari (Hongkong) yang mana jamaah ini telah mempercayakan kepada PAC GP Ansor Ranting Sidodadi untuk menyalurkannya,” terang Fatkhurrokhim.

Fatkhurrokhim menjelaskan, sengaja dilaksanakan hari ini sebab bertepatan dengan hari lahirnya NU ke-95, ini menjadi spirit baru untuk berbagi dan terus istiqomah bergerak. “Menggerakkan, terus maju tidak ada kata mundur kalau sudah berjuang bersama NU dengan niatan sebagai mana niatannya para muassis mendirikan Jam’iyah Nahdlatul Ulama’ 95 tahun yang lalu,” tegasnya.

Ketua PAC GP Ansor Tempurejo, Khamid mengucapkan banyak terimakasih kepada semua sahabat-sahabat Ansor dan Banser yang turut andil menyukseskan kegiatan ini, baik yang hadir maupun yang tidak bisa hadir.

“Kami ucapkan terima kepada semuanya yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah kepada kami untuk menyalurkan amal sumbangannya. Semoga amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah swt, apa yang sudah kita salurkan berbentuk sembako kepada warga bisa bermanfaat dan barokah,” doanya.

Khamid juga memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini dan berharap bisa menjadi inspirasi untuk semua sehingga senantiasa selalu bersyukur, “Kami sangat bangga dan mengapresiasi adanya kegiatan ini meskipun sederhana. Tapi, ini satu bukti nyata kepedulian sahabat Ansor khususnya Banser terhadap masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini tambah semangat menjadi benteng-bentengnya Ulama’ NU,” pungkasnya

Reporter : Muh. Kanzul Fikri
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

banner 325x300