Harlah LazisNU ke-16, Ranting Gawok Bagikan Tali Asih

0
115
Mubabahul Husah/MWC NU Wuluhan: UPZISNU Ranting Gawok Wuluhan bersama Pengurus Ranting NU dan Banom
pcnujember.or.id – Upaya strategis dibangun UPZISNU Ranting Gawok Kecamatan Wuluhan dalam mendongkrak perolehan zakat, infaq, dan shodaqoh melalui program yang dikemas ‘LAZISNU saling berbagi.’

Kegiatan LazisNU saling berbagi yang berjalan pada Senin (8/2/2021), dalam rangka memperingati Hari Lahir LazisNU ke-16. Peringatan itu diwujudkan dalam bentuk pemberian tali asih kepada munfiq yang selama ini telah menjadi donatur tetap LazisNU Ranting NU Gawok Wuluhan.

Baca juga : Inisiasi Pembentukan LTN NU Tingkat MWC

Ustadz Mohammad Choiri, Ketua UPZISNU Ranting Gawok dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu terselenggara atas kerjasama UPZISNU, Ranting NU, Fatayat, dan Muslimat NU Ranting Gawok Wuluhan.

Tujuan dari itu, lanjut dia, agar para munfiq yang selama ini menjadi donator bagi LazizNU tetap bersemangat. Karena sejak pandemi sejak 2020 lalu, mereka sering memberikan bantuan. “Agar mereka tetap semangat dan antusias berjuang di NU dalam wujud berzakat, infaq, dan sedekah,” ujarnya.

Mubabahul Husah/MWC NU Wuluhan: UPZISNU Ranting Gawok Wuluhan
bersama Pengurus Ranting NU dan Banom

Baca Juga : Bertindak Sebagai Tuan Rumah, MWC NU Mayang: Kolaborasi itu Perlu

Ia menambahkan, hingga saat ini kaleng LazizNU yang tersebar kepada munfiq sejumlah 205 kaleng dan telah terkumpul Rp 13.672.700, sebagaimana dilaporkan saat tutup buku Tahun 2020. “Perolehan itu menggambarkan antusiasme warga Nahdliyyin dalam berjuang untuk Jam’iyah Nahdlatul Ulama,” sambungnya.

Lebih jauh ia menambahkan, dana yang terkumpul dari munfiq sebagian telah disalurkan kepada yang berhak dalam wujud berbagai kegiatan. Seperti santunan anak yatim, duafa, pengadaan alat pengeras suara, dan lainnya.

Ia meyakini, kehadiran LazizNU masih sangat dibutuhkan masyarakat. “Untuk itu peran donator sangat penting untuk ikut andil membantu masyarakat yang butuh uluran tangan,” pungkasnya.

Reporter : Mubabahul Husah
Editor: Maulana Al Fatih
Publisher: Irwansyah G Ibrahim