Turba ke MWC NU Ajung, LDNU Jember Bahas Kaderisasi Dai

0
244
Foto: Turba sinergikan program dakwah oleh LDNU PCNU Jember, di Musholla Ar Rohim, Kelompangan, Kecamatan Ajung pada Senin, (15/02/2021). (Ahmad/MWCNU Ajung)

Ajung, pcnujember.or.id Sinergisitas dan penguatan dakwah terus dilakukan oleh pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Jember. Salah satunya diwujudkan dengan menggelar program Turun ke Bawah (Turba) ke Kecamatan
Ajung.

Pertemuan Turba yang dilakukan di Musholla Ar Rohim, Desa Kelompangan, Kecamatan Ajung itu berlangsung hangat. Dalam kesempatan tersebut, LDNU Jember menguatkan dakwah dengan mensinergikan program kerja bersama Lembaga Dakwah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Ajung.

Baca juga : Sinergi MWC NU Rambipuji dan Fatayat Rowotamtu, Bahas KartaNU

Ketua LDNU Jember, KH. Rofi’i Baidlowi mengatakan, dengan terjalinnya sinergitas program Lembaga Dakwah di tiap Kecamatan, akan mempermudah dakwah ajaran Ahlus sunnah wal jama’ah (Aswaja). “Harus ada upaya optimal agar Aswaja dari Nahdlatul Ulama sampai kepada masyarakat,” jelas pria yang kerap disapa Gus Rofi’i pada Senin (15/02).

Ia menerangkan, agar dakwah Aswaja sampai kepada masyarakat luas, sekarang harus inten komunikasi dan silaturahmi. Hal itu dapat kita sadari dapat mengkaji bagaimana metode dakwah yang benar, dan penguatan dakwah yang sudah menjadi bagian dari kaderisasi Dai di tingkat Kecamatan.

Foto: Turba sinergikan program dakwah oleh LDNU PCNU Jember, di Musholla Ar Rohim, Kelompangan, Kecamatan Ajung pada Senin, (15/02/2021). (Ahmad/MWCNU Ajung)

Baca juga : Pemantapan Sosialisasi Pembuatan KartaNU MWC NU Sumberjambe

Sementara itu, Rois Syuriah MWC NU Ajung, KH. Abd Rohim menegaskan, ajarannya sudah jelas yakni dakwah yang berkaitan dengan akidah Rasulullah melalui jalur para ulama, mau kemana-mana sudah tidak perlu bingung ada BUKU Saku LDNU tinggal mengamalkan. “Oleh karenanya, kita harus komitmen menjaga masyarakat dari faham radikalisme dan lain sebagainya. ” jelasnya yang juga Wakil Rais Syuriah PCNU Jember.

Ustadz Rohim –sapaan akrabnya- berharap, kegiatan dakwah ke depan dapat merespons realitas kekinian dan penguatan dakwah Aswaja an-Nahdliyyah. “Sehingga diharapkan LD NU bisa turut meneguhkan Islam ramah dan berkomitmen kebangsaan,” pungkasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI