banner 728x250

Sinergi MWC NU Rambipuji dan Fatayat Rowotamtu, Bahas KartaNU

Pertemuan rutin yang digelar bersama MWC NU Rambipuji dan Ranting Fatayat Rowotamtu. (Foto: Khusnul Khotimah/ MWC NU Rambipuji )
banner 120x600

Rambipuji, pcnujember.or.id Semangat perekaman dan pembuatan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) terus bergema ke berbagai pelosok tanah air. Salah satunya seperti yang dilakukan dalam pertemuan rutin Jumat Pon MWC NU Rambipuji yang digelar di Kantor Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur. Acara tersebut juga dibarengkan dengan pertemuan rutin Dwi Wulanan Fatayat Ranting Rowotamtu pada Senin, 15 Februari 2021.

Digelarnya acara ini merupakan bentuk semangat dari sahabat pengurus Fatayat Ranting Rowotamtu.

banner 325x300

Baca juga : RMI dan LBM MWC NU Sumberbaru Konsolidasi

“Kebetulan dalam bulan ini, Rowotamtu sebagai tuan rumah acara rutinan ANCAB Fatayat dan MWC NU Rambipuji, kami menyiapkan acara ini dengan menyusun petugas acara, menyiapkan tempat beserta hidangan, dan Alhmadulillah acara ini berjalan sangat khidmat,” ujar Baidul Fitri, ketua Ranting Fatayat Rowotamtu.

Acara rutin itu membahas tentang persiapan pembuatan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU). “Sebagai persiapan, kita mengumpulkan biodata para pengurus terlebih dahulu lalu dilanjut biodata seluruh anggota fatayat,” lanjut Baidul.

Persiapan pembuatan KartaNU, tidak sekedar dimaknai sebagai pendataan anggota atau warga NU. Sebab, program perekaman KartaNU dirasakan bisa menumbuhkan semangat dari warga.

Baca juga : Pemantapan Sosialisasi Pembuatan KartaNU

“Kegiatan ini dilaksakanakan selain untuk menumbuhkan semangat ke-NU-an khususnya di kalangan pengurus juga untuk mensukseskan acara yang diistruksikan oleh ANCAB sehingga berjalan dengan lancar,” lanjut Vika, Sekretaris Ranting Fatayat Rowotamtu

Salah satu anggota Ranting Fatayat Rowotamtu yang ikut hadir, Mbak Nanik mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Hal ini penting sekali, selain untuk mempererat kedekatan antar pengurus juga untuk membantu memperkenalkan Fatayat kepada para Nahdliyin di kalangan Fatayat Rowotamtu.

“Saya sangat bangga sekali atas acara malam ini, karena kegiatan ini akan menumbuhkan kekompakan pengurus sehingga dapat membangun nilai positif dalam menjalankan ke-NU-AN, agar NU nampak di masyarakat menjadi satu kesatuan yang terorganisir dengan baik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Khusnul Khotimah/ MWC NU Rambipuji

Editor: Faizin Adi

Publisher: Irwansyah

 

banner 325x300