banner 728x250

MWCNU Kaliwates Menggelar Musyawarah Pengurus

banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kaliwates mengadakan taaruf sekaligus musyawarah untuk pengajuan SK kepengurusan baru, antara pengurus MWC dan semua ranting NU di aula MWCNU Kaliwates, 23 Februari 2021.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kaliwates, Sunarto mengatakan, ke depan setiap ranting harus sudah mengikuti PKPNU sebagai syarat menjadi pengurus. Dan, pengurus harus peka serta bertanggung jawab terhadap kegiatan keagamaan yang berpaham wahabi di lingkungan sekitar.

banner 325x300

Makanya, kata Sunarto, pengurus harus aktif koordinasi dan komunikasi, salah satunya dengan mengikuti lailatul ijtima’. Disamping kegiatan wajib juga sebagai sarana koordinasi pengurus. “Ke depan mohon pengurus nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta saling bersinergi antar pengurus,” pintanya.

Di akhir arahannya, Sunarto menyinggung bulan Ramadhan yang sudah dekat. Dia meminta Lazisnu bisa dikelola sendiri oleh MWC dan ranting supaya Lazisnu Kaliwates bisa menyalurkan sendiri.

Perwakilan Cabang yang hadir di musyawarah, Taufik Hidayat hanya berpesan agar Ketua dan Rais Syuriah harus secepatnya ikut pelatihan kader. “Boleh selain PKPU dengan mengikuti MKNU dan pelatihan kader yang di adakan cabang maupun wilayah,” tuturnya.

Sekretaris MWCNU Kaliwates, Sadik di akhir agenda musyawarah menyampaikan agar KartaNU segera digerakkan melalui masing-masing ranting lalu diberikan ke MWC untuk diserahkan laporannya kepada PCNU.

Reporter : Mochammad Najibulloh
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

banner 325x300