banner 728x250

MWCNU Tanggul Sosialisasikan Kartanu

banner 120x600

Tanggul-pcnujember.or.id – Setelah sholat isya’ pengurus MWCNU Kecamatan Tanggul bersama pengurus Badan Otonom termasuk IPNU – IPPNU dan Ansor sosialisasikan Kartu Tanda Anggota Nahdhatul Ulama (Kartanu) di kantor MWCNU, Selasa 23 Februari 2021.

Ketua Tanfidiyah, Drs. H. Sanuri, M.Si mengatakan, sebentar lagi sudah masuk bulan ramadhan, “Kami diminta untuk menghidupkan MWC Tanggul dengan tadarus, buka puasa bersama dan santunan fakir miskin,” ujarnya.

banner 325x300

Pihaknya juga meminta tim jurnalistik dan Lazisnu bisa membawa MWCNU Tanggul lebih baik ke depannya

“Terakhir, kita harus mengkoordinir warga nahdliyyin untuk berpartisipasi dan menyukseskan program Kartanu sebagai identitas warga Nahdlatul Ulama,” kata Abah Sanuri, sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan Koordinator Kartanu, Nidi Wiranata menyampaikan bahwa teknis pembuatan Kartanu diantaranya wajib memiliki email dan No Hp. Sebab Kartanu memiliki banyak fungsi.

Selain sebagai kartu identitas, sambung Nidi, juga bisa digunakan sebagai ATM, pembayaran PLN, Telkom, pulsa dan tabungan syariah

“Usia minimal 12 tahun dapat mendaftar Kartanu dengan Kartu Keluarga (KK) karena yang dibutuhkan pada saat registrasi hanya NIK-nya jadi tidak usah ragu untuk mendaftarkan anggota keluarganya,” tegas Nidi.

Sementara ketua tim Laziznu, Ahmad Zainullah berpendapat, kolaborasi antar pengrus MWCNU Tanggul itu penting agar memiliki satu tujuan dan memudahkan untuk sosialisasi Kartanu kepada masyarakat.

Reporter: Putri Safadila
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

banner 325x300