Tadarus Al Qur’an Menggema di Musholla PCNU Jember

0
533
Irwansyah GI/ PCNU Jember : Tadarus bersama di Mushola PCNU Jember, Sabtu (17/04/2022)

Kaliwates,pcnujember.or.id Malam Ramadan banyak dipergunakan umat muslim untuk beribadah. Pada puasa tahun ini, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan IPPNU Jember, memilih bertadarus secara bersama-sama di Mushola Kantor PCNU Jember, Sabtu (17/04/2022).

Mereka bertadarus saban malam dengan target menjelang akhir Ramadan sudah khatam Alquran. sejumlah pelajar NU itu membaca satu per satu ayat Alquran secara bergantian, menggunakan mikrofon. Saat satu orang membaca, lain duduk diam sambil menyimak. “Ya minimal di bulan Ramadhan ini kita bisa khatam 2 kali,” kata Alfan Ketua PC IPNU Jember.

Baca juga : Khotmil Qur’an, Cara Positif Kader IPNU-IPPNU Kecamatan Semboro Isi Waktu Ngabuburit

Irwansyah GI/ PCNU Jember : Tadarus bersama di Mushola PCNU Jember, Sabtu (17/04/2022)

Sementara itu H. Sholehudin, Pembina IPNU mengatakan Ramadhan sebagai titik tolak kembali kepada fitrah sejati. Bahwa Ramadhan kita bangun komitmen ketaatan bukan hanya untuk satu tahun ke depan, namun juga kita bangun komitmen ketaatan seumur hidup seperti ketaatan selama Ramadhan.

Selain itu lanjut H. Sholehudin yang juga Wakil Sekretaris PCNU Jember, tadarus Al Quran merupakan satu di antara amalan yang sangat di anjurkan di bulan Ramadan dan bagian dari tradisi NU. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kader muda NU tetap semangat dalam mengamalkan amaliah aswaja ala An-Nahdliyah di bulan Ramadhan ini.

Reporter : Irwansyah GI