Latih Jiwa Sosial Pelajar dengan Pesantren Kilat

0
120
Haris/MWC NU Ledokombo: Semarak Ramadhan IPNU-IPPNU Ledokombo dengan menggelar Pesantren Kilat

Ledokombo, pcnujember.or.id Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ledokombo menggelar Pondok Pesantren Kilat, di Masjid At-taqwa Nurul Hidayah dan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nuruz Zaman Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo, sejak Jum’at, (16/04/2021) hingga Rabu, (21/04/2021).

Ketua IPPNU Ledokombo Romlatul Hasanah menjelaskan, Pondok Kilat dilaksanakan untuk mengisi kegiatan para pelajar selama Ramadhan. Agar mereka bisa memanfaatkan waktunya sebaik mungkin.

Baca juga : Tadarus Al Qur’an Menggema di Musholla PCNU Jember

Menurutnya, selama Ramadhan, beberapa kegiatan pendidikan diliburkan Sehingga anak-anak berpotensi nganggur di rumahnya. “Karenanya kita tidak ingin mereka hanya santai-santai saja, mereka harus bisa mendapatkan tambahan ilmu. Yakni dengan pondok kilat ini,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, tujuan pondok kilat itu juga melatih para pelajar agar memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sehingga tidak hanya bersosial di lingkungan mereka, namun juga lingkungan luar atau masyarakat luas.

Selama kegiatan berlangsung, peserta diberikan pengetahuan seputar agama dan ilmu sosial dengan konsep belajar sambil bermain, dan materi lalu praktek. “Harapannya, dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga IPNU-IPPNU bisa lebih peka terhadap kondisi sosial, dan menjadi teladan untuk kalangan pelajar saat ini,” tambah Rekan Hitam, Ketua PAC IPNU Ledokombo.

Reporter: Haris

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI