Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Sambut Hari Kemenangan, Santuni Anak Yatim Janda dan Dhuafa

Haris/Kontributor NU Online Jatim: Pembagian zakat kepada warga di sekitar Kecamatan Mumbulsari.

Mumbulsari, pcnujenber.or.id – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah, LazisNU MWC NU Mumbulsari membagikan sejumlah sembako kepada puluhan Janda, anak-anak yatim, dan kalangan dhuafa, Selasa (11/05/2021) di sekitar Kecamatan Mumbulsari.

Ketua LazisNU Mumbulsari Zainur Rofik mengatakan, sejak awal dari penghimpunan sampai ke penyaluran, semua amanah donatur terkelola secara profesional, transparan, dan tepat sasaran.

Baca juga : Mengakhiri Ramadhan, MWC NU Sukowono Bagikan 300 Kilogram Beras

Dalam penyalurannya pula, melibatkan panitia dari Pengurus MWC NU dan IPNU-IPPNU Mumbulsari. Mereka menyalurkan ke para kalangan anak yatim, janda, dhuafa di Desa Lampeji, Mumbulsari, Suco, dan Karangkedawung, Kecamatan Mumbulsari.

Menurutnya, mereka yang mendapat santunan itu adalah warga benar-benar tidak mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan. “Mereka kami santuni, karena merekalah yang wajib menerima,” jelasnya.

Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo itu menambahkan, santunan itu juga sebagai bentuk pengabdian NU kepada masyarakat. Khususnya yang berada di Kecamatan Mumbulsari saat hendak memasuki lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah kali ini. “Semoga kedepan bisa istiqomah dan lebih baik lagi,” harapnya.

Reporter: Haris

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI