Banser Semboro Turunkan Puluhan Personil Amankan Malam Takbir Idul Fitri 1442 H

0
40
Nurul Hidayah/MWC NU Semboro: Kegiatan Pam Banser di proliman Semboro.

Semboro, pcnujember.or.id – Instruksi PC GP Ansor Jember yang meminta agar tiap PAC GP Ansor melakukan pengamanan saat malam takbir, ditindaklanjuti oleh PAC GP Ansor Semboro dengan melakukan pengamanan di Proliman Semboro, Rabu (12/5/2021).

Menanggapi instruksi itu, Ansor Kecamatan Semboro berkoordinasi dengan aparat setempat, sebagaimana himbauan pemerintah agar tidak ada kerumunan saat pelaksanaan takbir keliling malam Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Baca juga : Sambut Hari Kemenangan, Santuni Anak Yatim Janda dan Dhuafa

“Pengaman kali ini merupakan panggilan untuk ikut andil menjaga keselamatan dan kesehatan bangsa kita. Terlebih lagi, pandemi masih belum berakhir,” ucap H Mufid, Ketua PAC GP Ansor Semboro, saat diwawancarai pcnujember.or.id disela Pam berlangsung.

Menurut dia, Ansor-Banser merupakan bagian dari masyarakat dan negara yang memiliki tanggung jawab membantu pemerintah. “Banser kapanpun siap jika dibutuhkan, ajakan pemerintah bagi kami sama halnya panggilan untuk NKRI,” tambah pria yang akrab disapa Cak Pit ini.

Sementara itu, Komandan Banser Semboro Abdul Hadi menambahkan, saat Pam itu, puluhan personil Banser diturunkan ke sejumlah titik. Termasuk di daerah-daerah yang dianggap rawan. “Kita juga tempatkan sejumlah personil di titik masuk Jalan Raya Semboro. Kita himbau agar masyarakat tetap di rumah,” tutupnya.

Reporter: Nurul Hidayah

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI