Shobry Hidayah Terpilih Secara Aklamasi di Konferancab ANSOR Kalisat

0
43
Saat Konfercab ANSOR Kalisat berlangsung, Doc: Roby

Kalisat, pcnujember.or.id – Setahun lebih pandemi tidak kunjung berakhir, bahkan beberapa minggu terakhir kian memburuk, banyak orang enggan beraktifitas apalagi sejak diberlakukannya PPK Darurat, kegiatan diawasi dan dibatasi.

Meski demikian, tidak menyulutkan semangat ANSOR Kecamatan Kalisat. Sebagai nahkoda Banom NU, Shobry Hidayah tidak sedikitpun kehilangan gairah dalam bergerak dan memberikan dedikasinya untuk organisasi dan bangsa Indonesia.

ANSOR Kalisat menggelar Konferancab keenam di rumah sahabat Roby, Minggu 11 Juli 2021. Acara dilakukan dengan Prokes yang ketat dimulai dengan pemberian masker dan handsanitizer di pintu masuk, serta dilakukan Physical Distancing selama acara.

Konferancab kali ini, kembali menetapkan Shobry Hidayah untuk melanjutkan kepemimpinannya, ia terpilih secara aklamasi lantaran 9 ranting tidak memenuhi syarat akreditasi untuk digelar pemilihan, “Sesuai dengan PO PRT organisasi, kemaren nilai ranting adalah D maka tidak ada hak suara dan hak pilih,” kata Shobry saat dikonfirmasi via telephone, Rabu 14 Juli 2021.

Jadi, lanjut Shobry, karena tidak memenuhi syarat proses pemilihan dilakukan dengan musyawarah-mufakat, “Semua ranting memilih saya untuk melanjutkan kembali di periode kedua,” ucapnya.

Meski kembali melanjutkan periode keduanya, Shobry mengaku akan merombak kepengurusannya. Nantinya, kata dia, akan banyak wajah baru terutama dari yang muda-muda guna dilakukan penyegaran dan menjadikan ANSOR semakin maju.

Karena masih masa Pandemi, Shobry mengatakan, program kerjanya ke depan mengutamakan kepada hal-hal yang langsung menyentuh masyarakat kecil sebab saat ini masyarakat sedang membutuhkan suport, dorongan dan bantuan menghadapi masa-masa sulit seperti ini.

“Selain itu, juga melanjutkan program sebelumnya seperti pengajian rutin kemudian ada juga FDS Rijalul Ansor,” ungkap Shobry. Saat ini, pihaknya akan fokus menyusun pengurus lebih dulu sebelum memvalidkan program kerja ke depan.

Shobry berharap ke depan ANSOR bisa menjadi organisasi yang mandiri, lebih bersemangat meneguhkan NKRI dan memajukan negeri khususnya untuk wilayah Kecamatan Kalisat.

Ketua PC GP ANSOR Jember Izzul Ashlah dan beberapa pengurus PC lainya hadir di konfeabrcab. Tidak hanya itu, beberapa senior dari PAC Kalisat angkatan diklatsar tahun 90 an juga terlihat hadir, “Konferancab ini berlangsung dengan sangat menggembirakan diihat dari ekspresi dari sahabat-sahabat yang menghadiri acara sehingga Konferancab berlangsung dengan sukses sampai selesai,” ujar Izzul, usai acara berlangsung.

Menurut Izzul, menjadi pengurus itu gampang-gampang susah. Sehingga, sesulit apapun kegiatan organisasi harus tetap berjalan, “Insyaallah apa yang kita lakukan akan menjadi amal jariyah kita semua dan siapa saja yang menjadi pengurus selanjutnya harus tetap semngat dalam mengemban amanah ini dan insyaallah kita semua akan diakui santrinya mbah hasyim asy’ari,” kata Izzul yang juga terpilih secara aklamasi menahkodai PC ANSOR Jember.

Izzul menyampaikan, Konferancab ini menjadi dasar bagi ANSOR Kalisat untuk terus berkomitmen menjadi lebih baik lagi ke depannya dan untuk terus berkhidmat kepada NU dan bangsa Indonesia.

Reporter: Roby
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi