Komitmen Kemanusiaan terus ditunjukkan Ranting NU Rambipuji Kota

0
29
Irwansyah GI/PCNU Jember : Kegiatan rutin donor darah Ranting NU Rambipuji, Sabtu, ( 31/07/2021) di Kantor NU Rambipuji Kota.

Rambipuji, pcnujember.or.id – Dedikasi dan komitmen kemanusiaan yang tinggi ditunjukkan Ranting NU Rambipuji Kota sebagai penggalang sekaligus pendonor donor. Kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan di Kantor Ranting NU Rambipuji, Sabtu (24/10/2020).

H. Hariono, Ketua Ranting NU Rambipuji Kota, mengatakan bahwa pada masa pandemi bakti sosial yang terbaik dan boleh dilaksanakan adalah donor darah. “Donor darah itu bagian dari amaliah kita sebagai upaya kemanusiaan. Cukup bermanfaat untuk menyehatkan tubuh dan membuat bahagia,” jelas pria yang juga bendahara PCNU Jember itu.

Irwansyah GI/PCNU Jember : Kegiatan rutin donor darah Ranting NU Rambipuji, Sabtu, ( 31/07/2021) di Kantor NU Rambipuji Kota.

Menurut Hariono, bakti sosial donor darah yang dilaksanakannya selalu mengutamakan protokol kesehatan. Peserta dibagi menjadi beberapa grup saat akan berdonor, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Donor darah kita bisa laksanakan secara protokol kesehatan, kegiatan dilakukan pergrup dengan durasi 30 menit untuk 30 orang makanya tidak ada kerumunan dan alurnya dibuat satu alur,” jelas Hariono. Ia berharap seluruh warga NU selalu mempunyai kepedulian sehinggakan pendonor di Kabupaten Jember semakin banyak.

Editor : Irwansyah GI