banner 728x250

NU Mayang Siap Agendakan Vaksinasi 1000 Dosis

banner 120x600

Mayang, pcnujember.or.id – Demi mensukseskan vaksinasi di Kecamatan Mayang, PAC GP Ansor Mayang membahas persiapan pelaksanaan vaksinasi massal saat rutinan Rijalul Ansor, Sabtu (28/08/2021) di Dusun Tegalgusi Desa/Kecamatan Mayang.

Baca juga : LKKNU Kuatkan POSKESTREN, Bangun Pola Hidup Sehat Santri

banner 325x300

Dalam rakor tersebut, membahas sejumlah persiapan untuk vaksinasi, termasuk semua sasarannya yang dilaksanakan di bawah arahan MWC NU Mayang.

Target yang diutamakan adalah pengurus MWC NU, mulai dari pengurus harian, ranting-ranting, banom dan lembaga yang ada dibawah naungan MWC NU Mayang.

Ustadz Ahmad Muzammil, sekretaris MWC NU Mayang menuturkan, kuota vaksinasi untuk setiap MWC berjumlah 1000 dosis. Sementara dalam pelaksanaannya di Mayang akan dibagi menjadi dua sesi; sesi pertama pada 12 September dan sesi kedua pada tanggal 26 September mendatang. “Harapannya bukan hanya pengurus saja yang ikut, tapi warga setempat atau masyarakat lainnya juga,” tuturnya.

Mohammad Irfan Rusdi/MWC NU Mayang: PAC GP Ansor Mayang bersama Polsek Mayang saat menggelar rapat koordinasi persiapan vaksinasi.

Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution yang pada saat itu turut hadir, juga menyampaikan beberapa poin terkait perkembangan Covid-19 di Mayang dan perihal rencana vaksinasi. “Kita (Polsek dan Banser,Red) kawal bersama, untuk mensukseskan vaksinasi. Masyarakat harus diberi bimbingan dan arahan agar tidak termakan hoax atau takut divaksin,” tambahnya.

Baca juga : Santunan Yatim, Langkah BMT NU Wuluhan Mengenal Calon Nasabah

Di akhir sesi, Kapolsek juga menyampaikan harapannya kepada GP Ansor untuk terus satu barisan dengan kepolisian demi kelancaran vaksinasi sekaligus dalam upaya membangun kekebalan bersama atau herd immunity.

Reporter : Mohammad Irfan Rusdi
Editor : Maulana

banner 325x300