banner 728x250

Kondisi Rumah Kurang Layak, GP Ansor Tergerak Lakukan Ini

Foto. PC Ansor Jember: Peletakan batu pondasi oleh rekan Ansor.
banner 120x600

Mayang, pcnujember.or.id – Aksi kemanusiaan dilakukan oleh PAC GP Ansor Mayang dengan melakukan bedah rumah salah satu anggotanya yaitu M Zaini, di dusun Ledok Desa Sidomukti Kecamatan Mayang, Ahad (29/08/2021).

Kegiatan sosial yang diprakarsai Ansor Mayang itu mendapat dukungan dari PC GP Ansor Jember dan dari PAC kecamatan sekitar seperti Sumbersari, Kalisat, dan Mumbulsari. Lalu juga beberapa relawan dari komunitas RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia).

banner 325x300

Baca juga : NU Mayang Siap Agendakan Vaksinasi 1000 Dosis

Foto. PC Ansor Jember: Peletakan batu pondasi oleh rekan Ansor.

Menurut Gus Saiful Rizal, ketua PAC GP Ansor Mayang, kegiatan itu dilakukan karena melihat salah satu rumah anggotanya yang dirasa sudah tak layak huni. “Apalagi kita tau kondisi rumahnya sahabat kita ini, memang tidak layak, jadi kita tergerak untuk membantunya,” tuturnya.

Di saat bersamaan, KH Ahmad Daniyal, ketua Tanfidziah MWC NU Mayang juga mengajak warga Nahdliyyin yang mempunyai rezeki lebih untuk bersama-sama meringankan beban saudara, termasuk dengan kegiatan bedah rumah tersebut. “Sahabat M Zaini adalah sahabat yang aktif di NU, sehingga patut kita ulurkan tangan untuk membedah rumahnya,” terangnya.

KH Daniyal berharap, sebagai sesama saudara dapat saling meringankan beban, khususnya untuk warga yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Reporter : Moh Irfan Rusdi

Editor : Maulana

Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300