banner 728x250

Kompak, IPNU-IPPNU Jember dan Kencong Salurkan 200 Nasi Bungkus

PKPT IPNU Jember: Salah satu Kader IPNU-IPPNU menyalurkan bantuan warga di sekitar Perempatan Mangli, Sabtu (4/9/2021).
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Jember dan Kencong, melakukan aksi sosial dengan menyalurkan 200 nasi bungkus kepada masyarakat, Sabtu (4/9/2021).

banner 325x300

Para kader IPNU-IPPNU itu terdiri dari PKPT UIN KHAS Jember, PKPT Universitas Jember, PKPT Politeknik Negeri Jember, PKPT Universitas Islam Jember dan PKPT IAI Al Falah As Sunniyah Kencong. Mereka menyalurkan nasi bungkus di sejumlah titik di sekitar kawasan kampus Jember.

Isyrofah Tazkiyah Iroyna, ketua PKPT IPPNU UIN KHAS Jember mengatakan, baksos saat itu telah direncanakan sejak sebulan sebelumnya, dengan menggalang donasi dari alumni, pembina, pengurus, anggota, dan masyarakat umum.

Menurutnya, giat baksos itu juga selaras dengan Tri Dharma perguruan tinggi, yang salah satunya pengabdian ke masyarakat. “Aliansi PKPT Jember Kencong berupaya untuk menunjukkan pengabdian ke kemasyarakatan, sekaligus menegaskan, mahasiswa turun jalan itu tidak mesti demo,” kata Tazkiyah.

Dia menambahkan, aksi turun jalan itu juga direncanakan berlanjut setiap sebulan sekali, dengan menambahkan lokasi pembagian di berbagai tempat di Jember kota, maupun sekitar Kecamatan Kencong.

Ketua IPPNU IAI Al-Falah As Sunniyah Kencong Hanifatul Fitria menambahkan, baksos itu dilakukan karena selama ini banyak masyarakat turut merasakan dampak pandemi. “Kami melihat dampak pandemi ini sangat terasa. Selain itu, kondisi masyarakat di sekitar kampus, ada banyak kesenjangan ekonomi,” ucapnya.

Karenanya, dalam baksos itu, mereka menyasar masyarakat dari kalangan pengemis, tukang becak, pengamen, dan masyarakat lain yang membutuhkan. “Harapannya, kegiatan ini bisa terus menumbuhkan kepekaan mahasiswa, dan pemerintah khususnya,” imbuh Fitria.

Kontributor : Destyan Nico P
Editor: Maulana

banner 325x300