banner 728x250

Antusias Warga Semboro Ikuti Vaksinasi Dosis Satu

Nurul Hidayah/MWC NU Semboro: Giat vaksinasi yang dilaksanakan oleh MWC NU Semboro, Jumat (11/9/2021).
banner 120x600

Semboro, pcnujember.or.id

MWC NU Semboro melaksanakan vaksinasi dosis satu untuk masyarakat umum, di MI Miftahul Huda Semboro Lor Kecamatan Semboro, pada Jumat 11/09/2021.

banner 325x300

Vaksinasi yang bekerjasama dengan Pemkab Jember itu juga dihadiri sejumlah unsur Muspika Kecamatan Semboro. Dengan menyediakan,
300 dosis, masyarakat cukup antusias mengantri untuk mendapatkan vaksin.

Ketua MWC NU Semboro Kyai Karim mengatakan, vaksinasi itu bentuk ikhtiar lahir, di saat bersamaan juga ikhtiar batin banyak bermunajat kepada Allah agar pandemi segera berakhir. “Vaksinasi ini merupakan keseriusan NU dalam membantu menangani Covid-19 ini, selain berdoa kita juga harus ikhtiar,” terangnya kepada pcnujember.or.id.

Meskipun dosisnya terbatas, namun antusias masyarakat melebihi jatah vaksin yang disediakan. “Bagi masyarakat yang tidak kebagian, kami upayakan untuk bisa ikut vaksin lanjutan,” tambahnya.

Sementara itu Okto Hariyanto, Camat Semboro, mengaku sangat berterimakasih kepada MWC NU Semboro yang telah mengedukasi masyarakat untuk tidak takut vaksin.

Sebab selama ini, kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi dinilainya rendah. “Selaku camat, kita sangat berterimakasih kepada MWC NU telah menyukseskan vaksinasi. Ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Semboro,” sambungnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kecamatan Semboro dan MWC NU bisa terus bersinergi ke depannya. “Kecamatan akan terus bersinergi dengan NU dalam mensukseskan program pemerintah, karena NU sangat dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Hidayah
Editor: Maulana

banner 325x300