banner 728x250

Semarakkan Ramadhan, Ranting NU Klungkung Santuni Puluhan Anak Yatim hingga Gelar Berbagai Agenda

banner 120x600

Sukorambi, pcnujember.or.id – Pengurus Ranting Nahldlatul Ulama (NU) Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi, menggelar buka bersama dan santunan anak yatim, sekaligus pelayanan bekam gratis untuk masyarakat, di Madrasah At Thoyyibin Dusun Gendir, Klungkung, Sukorambi, Jember, Sabtu Ahad (24-25/03/2024).

Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Ranting IPNU-IPPNU setempat, UKM Pramuka Universitas Jember (Unej), sebagai upaya mengisi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini. “Kegiatan ini diisi dengan santunan, pengajian umum, buka bersama dengan anak yatim dan masyarakat sekitar, untuk mengisi Ramadhan kali ini,” kata Majelis Alumni IPNU-IPPNU, Misnari Sahawi.

banner 325x300

Ketua Suriyah MWC NU Sukorambi K. Azizi Marfu’in mengungkapkan, NU serta Banom NU menjadi satu kesatuan dalam membuat program dalam peningkatan kualitas pendidikan maupun syi’ar Islam.

(Foto. MWCNU Sukorambi: Giat Ramadhan dengan menyantuni anak yatim dan pengajian umum)

“Diharapkan manfaatnya bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat utamanya fakir miskin dan anak yatim. Baik dari sektor ekonomi, sosial, pendidikan maupun keagaamaan,” ujar K. Azizi Marfuin.

Selama acara dua hari itu, banyak kegiatan yang dilangsungkan. Mulai dari santunan, pengajian. Tak sampai di situ, juga ada pelayanan bekam gratis, lomba-lomba tingkat SD/MI dan TK/RA. Seperti lomba mewarnai kaligrafi, tartil, Adzan, dan lomba praktek sholat. Dihadiri sekitar 20 anak-anak yatim dan ratusan warga setempat.

“Kegiatan ini sangat positif, menabur kebaikan dengan memberi. Dan Alhamdulillah pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk bisa berkumpul bersama-sama berkarya dan berbagi santunan kepada 20 orang anak yatim, dan buka bersama dengan masyarakat, mudah-mudahan ke depannya bisa dilanjutkan,” imbuh Yusuf Alaihis Salam, ketua PAC IPNU Sukorambi.

Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah

banner 325x300