- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaRanting Sruni II Jenggawah Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri dengan Lomba-lomba

Ranting Sruni II Jenggawah Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri dengan Lomba-lomba

Jenggawah, pcnujember.or.id – Momentum Hari Santri 2021 menjadi waktu yang tepat dalam membakar semangat santri dan para pemuda yang berjiwa santri untuk tumbuh dan siap menghadapi perubahan zaman.

Terlebih, peringatan Hari Santri 2021 kali ini menjadi sangat istimewa karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Ini menjadi momen yang sangat luar biasa bagi warga NU Ranting Sruni II, Kecamatan Jenggawah,” terang Ustadz Yasin, ketua Ranting NU Sruni II Jenggawah.

Bentuk keistimewaan itu, kata dia, diwujudkan dengan pelaksanaan lomba-lomba. Diantaranya, lomba cerdas cermat, tartil, sholawat kreatif, adzan, dan fashion Islami. Serta ditutup dengan pengajian, sholawat bersama, sekaligus pembagian hadiah.

Menurutnya, acara tersebut juga untuk mengingat jasa para ulama yang telah berjuang untuk membela negeri tercinta dari para penjajah. “Ulama dan santri merupakan tonggak utama dalam melawan penjajah. Semangat itu kian membara setelah dikumandangkan fatwa Resolusi Jihad,” tuturnya.

Rekan Hilmi selaku perwakilan panitia menambahkan, kiprah para santri selama ini berkontribusi besar dalam membangun negeri. “Nasionalisme dan jiwa religius merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dan itu tergambar di diri santri,” ujarnya.

Acara tersebut terlaksana atas kerjasama kerja dari Perkumpulan Banom Nahdlatul Ulama Ranting Sruni II (PBNU Ranting Sruni II), yang meliputi Banser, Ansor, Pagar Nusa, Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU-IPPNU, Ishari, Remas Baitul Ma’mur, serta Persatuan Mahasiswa/i Darungan Sruni (Permadani).

Reporter: Faiq al Himam

Editor: Maulana

publisher : Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme