banner 728x250

Kolaborasi LDNU dan Muslimat NU Sumberbaru, Gelar Lomba Addiba’iyah yang Pertamakali

Eko Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Pelaksanaan lomba yang dilakukan di halaman Kantor MWC NU Sumberbaru.
banner 120x600

Sumberbaru, pcnujember.or.id Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh Lembaga Da’wah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Muslimat NU Anak Cabang Kecamatan Sumberbaru, diisi dengan Lomba Addiba’iyah, Ahad pagi (31/10/2021) di halaman Kantor MWC NU Sumberbaru.

Dalam acara tersebut, hadir Ketua Tanfidziah KH Masrur Syam dan Rois Syuriyah KH Mochamad Taufiq Syam. Keduanya sempat mengucapkan terimakasih dan bangga terhadap terlaksananya kegiatan tersebut.

banner 325x300

“Lembaga Da’wah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Muslimat Anak Cabang Sumberbaru bekerja keras dan kompak untuk mensukseskan acara tersebut, berkat Rahmat Allah SWT, tercapai dana-dana yang sudah dianggarkan oleh panitia lomba,” kata Ustadz Mudakkir, ketua LDNU Sumberbaru.

Ustadz Abdul Qodir selaku ketua panitia mengatakan, agenda tersebut baru pertamakali dilaksanakan, dengan melibatkan santri dan santriwati musholla maupun masjid, serta Muslimat se-Kecamatan Sumberbaru. “Alhamdulillah, acara tersebut mendapat apreasiasi dan antusias warga yang cukup tinggi,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, lomba Addiba’iyah ini terapresiasi dari para Muslimat dan santri-santriwati musholla. Saat lomba itu, ada 47 regu peserta lomba dengan setiap regu beranggotakan 3 orang. Sedangkan kriterianya, ada remaja atau santri Musholla sebanyak 16 regu. Dan selebihnya dari Muslimat.

“Lomba Addiba’iyah adalah lomba rohani yang sejak dulu sudah menjadi tradisi muassis Nahdlatul Ulama. Dan kami mengharap kedepannya tetap semangat untuk menjalankan program-program yang sudah dirancang oleh LDNU dan Lembaga-lembaga NU lainnya untuk kemajuan Nahdlatul Ulama’ di Kecamatan Sumberbaru,” pungkasnya.

Tidak kalah menariknya, dalam lomba tersebut, PAC GP Ansor dan Banser, Pagar Nusa, IPNU dan IPPNU Sumberbaru, juga ikut andil mensukseskan acara tersebut hingga usai.

Reporter: Eko Wahyudi
Editor: Maulana

banner 325x300