- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaRayakan Milad Raudhatus Syabab, Pengasuh PP Nurul Jadid Paiton Kisahkan Sekilas Perjuangan...

Rayakan Milad Raudhatus Syabab, Pengasuh PP Nurul Jadid Paiton Kisahkan Sekilas Perjuangan KH Hasyim Asy’ari

Sukowono, pcnujember.or.id – Yayasan Raudhatus Syabab menggelar milad yang ke-9, di halaman MA Raudhatus Syabab Sumberwringin Kecamatan Sukowono (01/11/2021).

Acara tersebut dikemas sederhana tetapi penuh khidmat dengan ini mengambil tema; Berkarya, Bersinergi, dan Berprestasi. Acara diawali dengan pembacaan tahlil, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Raudhatus Syabab.

Kemudian disusul sambutan, pembacaan Sholawat Nabi, mauidhoh oleh KH Zuhri Zaini pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo, dan ditutup do’a.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan KH Ali Hasan menjelaskan perlunya sinergitas pondok pesantren dalam membangun generasi muda. “Harus ada sinergi antara pondok pesantren dan pendidikan formal untuk bisa mencetak generasi-generasi muda yang diharapkan oleh kita semua,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan, ke depan, santri Sumberwringin harus bisa mengembangkan kemampuannya dalam bidang agama dan juga di bidang-bidang umum lainnya.

Sementara itu, KH Zuhri Zaini dalam tausiahnya menceritakan peran santri dan ulama dari zaman ke zaman, sebagaimana yang dicontohkan KH Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama.

“Era sekarang dalam menentukan arah juang harus dilakukan secara berjamaah sebagaimana para masyayikh mendirikan NU, KH Hasyim Asy’ari mengumpulkan ulama-ulama nusantara,” terang KH Zuhri Zaini.

KH Zuhri juga mengapreasiasi atas peran Pondok Sumberwringin selama ini yang banyak melahirkan kader-kader NU di Nusantara. Kemudian, tausiyah dilanjutkan oleh Habib Husein Syafi’i al Muhdor hingga diakhir acara ditutup dengan doa bersama.

Reporter: Abdullah S Yusuf
Editor: Maulana
Publisher : Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme