banner 728x250

Lazisnu Jenggawah Luncurkan Program 1 Yatim 1 Kambing

banner 120x600

Jenggawah, pcnujember.or.id – LAZISNU Kecamatan Jenggawah melakukan terobosan baru yaitu Rumah Kambing Yatim Piatu yang bertempat di Pasar Kambing Wuluhan. Program ini untuk memberikan arahan kepada anak yatim supaya bisa mandiri.

Ketua Lazisnu Ranting Desa Wonojati, ustad Bahrul Ruwiyanto menyampaikan bahwa program ini untuk anak yatim khususnya di Desa Wonojati. Program ini tujuanya untuk  menuntaskan anak yatim supaya mandiri sesuai dengan program NU.

banner 325x300

“Semoga program ini membawa manfaat bagi kita semua terlebih untuk anak yatim untuk  kelanjutan hidup mereka supaya tidak tergantung kepada orang lain,” ujar ustadz Bahrul dalam sambutannya, Selasa 14 Desember 2021.

Hadir Pengurus Lesbumi PW Jatim H. Mahmud Abdul Hamid. Ia  orang pertama yang mencetuskan ide kepada Lazisnu dengan program satu Yatim satu Kambing. Program ini sekaligus memberikan arahan supaya anak yatim memiliki modal untuk bekerja dengan di fasilitasi satu kambing agar tidak ketergantungan dengan orang lain.

Ustad Bahrul mengajak keluarga besar NU mendukung program Lazisnu MWCNU Jenggawah ini. “Semoga dalam rangka mensukseskan muktamar NU yang ke 34 di Lampung, semoga acara muktamar nanti berjalan dengan lancar berkat kita semua wabil khusus doanya anak yatim semoga mendapat keberkahan dan kita yakin doa anak yatim itu mabrur,” ungkapnya.

Reporter: muhammad Yasin
Editor: Fahmi
Publiser: Fahmi

banner 325x300