banner 728x250

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, MWC NU Sumberbaru Serahkan Donasi ke PC NU Lumajang

Foto: Penyerahan bantuan dari MWC NU Sumberbaru Jember ke PC NU Lumajang. (Eko Wahyudi/ MWC NU Sumberbaru)
banner 120x600

Pcnujember.or.id – Solidaritas untuk korban erupsi Gunung Semeru terus mengalir. Salah satunya dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Unit Pengelola Zakat Infaq Sedekah (UPZIS) Care-LAZISNU Kecamatan Sumberbaru yang melakukan aksi galang dana. Penghimpunan dan penyaluran bantuan itu dilakukan bersama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor, BANSER dan Pagar Nusa Kecamatan Sumberbaru kepada korban Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, pada hari Rabu, (15/12/2021).

Sumbangan diberikan langsung ke Kantor 1 PC NU Lumajang. “Alhamdulillah, kami juga bersilaturrahmi dan sekaligus penyerahan langsung Donasi untuk korban Erupsi Gunung Semeru Semeru,” tutur KH. Taufiq Syam, Rais Syuriyah MWC NU Sumberbaru kepada jurnalis pcnujember.or.id pada Sabtu (18/12/2021).

banner 325x300

Rombongan dari MWC NU Sumberbaru itu disambut langsung Oleh Pelaksana tugas (Plt) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, H Jamaluddin, S.Pd., M.M. Sumbangan di kala bencana alam melanda ini, akan memperkokoh persaudaraan.
“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih sekali dan mengapresiasi atas kepedulian, kepekaan dan respon begitu cepat untuk membantu korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang. Soal ukhuwah, kita memang semua bersaudara, hanya berbeda domisili,” ujar H Jamaluddin.

Adapun sumbangan yang diberikan dalam bentuk uang, yakni senilai Rp. 57. 196.000,- (Lima Puluh Tujuh Juta Seratus Sembilan Puluh Enam Ribu Rupiah). Menurut Ketua UPZIS Care-LAZISNU Kecamatan Sumberbaru, Jember, H. Syaichul Hasan Basri, sumbangan dihimpun dari infak koin dari pengurus dan anggota Nahdliyin. Selain itu juga, sumbangan berasal dari penggalangan dana turun ke jalan, rumah-rumah warga dan pasar.

“InsyaAllah bantuan dari LAZISNU ini berkah. Sebab merupakan sumbangan ini banyak doa dan harapan masyarakat yang telah mempercayakan LAZISNU dalam mentasharrufkannya. Semoga munfiq (orang yang berinfak) yang telah berpartisipasi mendapat berkah, serta bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban korban terdampak,” harap H. Syaichul Hasan Basri. (*)

Reporter: Eko Wahyudi
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah G.I.

banner 325x300