- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LAZISNULaziznu Jember Bantu Keluarga Pasutri yang Hanyut Terseret Banjir

Laziznu Jember Bantu Keluarga Pasutri yang Hanyut Terseret Banjir

Panti, pcnujember.or.id – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jember beri bantuan korban bencana banjir. Bantuan diberikan kepada keluarga Matsirat dan Suliha di Desa Kemiri, Kecamatan Panti pada senin, (10/01/2022).

Diceritakan oleh Guz Kholilurrohman, Matsirat dan Suliha merupakan pasangan suami istri yang terhanyut banjir dan ditemukan dalam keadaan wafat ditempat yang berbeda.

“Mereka berdua merupakan pasangan suami istri yang terhanyut banjir kemaren. Suami ditemukan meninggal di Panti, dan istrinya ditemukan meninggal di Puger,” ungkapnya.

Pasangan suami istri tersebut merupakan keluarga kurang mampu dengan kegiatan sehari-hari hanya ngarit rumput untuk ternak sapi punya orang.

“Mereka hidup sebatangkara, sebelum mereka berdua wafat, telah mendahului 2 anak beliau yang juga meninggal. Jadinya mereka hanya hidup berdua,” jelas direktur NU-Care Laziznu Kabupaten Jember tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa makanan bahan pokok dan uang tunai. Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban shohibul musibah yang ditinggalkan.

“Tujuan kita tiada lain untuk sedikit membantu meringankan beban saudara Matsirat dan Suliha  yang ditinggalkan. Karena menurut sohibul musibah, beliau tidak  punya apa-apa yang ditinggalkan,” jelas Guz Kholilurrahman.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini mampu mengobati rasa sedih yang dialami keluarga yang ditinggalkan. “Keluarga sangat terharu dan bahagia sekali dengan datangnya bantuan dari NU ini. Tidak henti-hentinya beliau sampaikan terima kasih kepada kami dengan sedikit meneteskan air mata,” pungkasnya.

Reporter: Mohammad Haris
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme