banner 728x250

Terjun Langsung, Lazisnu PCNU Jember Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa

Irwansyah GI / PCNU Jember : Penyaluran Bantuan Untuk Korban Gempa Oleh Lazisnu PCNU Jember
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id- Gempa bumi dengan kekuatan 5.1 Magnitudo yang berpusat di 45 km barat daya Jember, dengan kedalaman 10 km pada Kamis (16/12/2021) pagi berdampak pada rusaknya puluhan rumah di pesisir Kabupaten Jember mulai dari Ambulu, Wuluhan dan Puger, serta mengakibatkan beberapa warga terluka akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Untuk membantu korban gempa Lazisnu PCNU Jember bersama Lazisnu Wuluhan dan Ambulu terjun langsung temui korban terdampak gempa diantaranya wilayah Desa, Kesilir, Sabrang, dan sumberejo, Sabtu (18/12/2021). Ketua NU Care Lazisnu Cabang Jember mengatakan, hal itu kami lakukan guna meringankan beban korban dan untuk pemulihan kondisi rumah warga yang rusak.

banner 325x300

“Bersama Lazisnu peduli kami menyisir 7 rumah warga terdampak. Dan menyalurkan bantuan perumah 500 ribu,” papar pria yang kerap disapa ustad Fathor. Menurut Fathor, Saling membantu dan gotong royong untuk membantu masyarakat yang terkena musibah sudah menjadi keharusan bagi sesama.  

Sementara itu, Muksin Alatas, Bendahara Lazisnu PCNU Jember berharap dengan bantuan yang sudah diberikan dapat bermanfaat buat para korban. Dengan bantuan ini masyarakat korban gempa Jember dapat terus semangat dalam beraktivitas.

Reportee : Irwansyah GI

banner 325x300