- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
MWCNU Se-JEMBERMWCNU SumberbaruGelar Jumat Bersih, Cara Ranting NU Jatiroto 1 Menjaga Kelestarian Lingkungan

Gelar Jumat Bersih, Cara Ranting NU Jatiroto 1 Menjaga Kelestarian Lingkungan

Riski Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Kerja Bakti Ranting NU Jatiroto 1 Jumat (24 /12/2021).

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Ranting NU Jatiroto 1 Kecamatan Sumberbaru, masih istiqomah melakukan kegiatan kerja bakti Jum’at seperti minggu sebelumnya. Namun pekerjaan saat itu lebih ringan karna hanya membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh di sekitar saluran irigasi, yang kerap menyebabkan genangan air.

“Berkat kekompakan pengurus Ranting NU Jatiroto 1 dan para relawan, aliran air sudah mulai lancar,” tutur salah satu warga di lokasi. Di sela-sela berlangsungnya kegiatan tersebut, sejumlah pengurus berdiskusi tentang berjalannya Muktamar NU ke 34 di Lampung.

Baca juga: Sambang Keluarga yang Tengah Berduka dan Berikan Santunan Kematian

Di sela-sela diskusi, dari kejauhan terlihat Syaian, ketua RT setempat yang turun ikut serta kerja bakti, sembari membawakan makanan khas pedesaan berupa nasi bu’uk untuk dihidangkan bersama. “Alhamdulillah, kegiatan kita mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, terbukti setiap kegiatan banyak makanan dihidangkan masyarakat tanpa di minta,” kata Muhdor, koordinator kegiatan Jumat bersih.

Di sela-sela menyantap hidangan, dia berharap masyarakat ke depan semakin sadar terhadap kebersihan lingkungannya. “Tantangan kita adalah memberikan edukasi pada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang di saluran air,” timpal Hasan Madani, inisiator kegiatan tersebut.

Penulis: Ja’far Sodik – Riski Wahyu

Editor: Maulana

Publisher: Uut Tri Rahmadi

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme