banner 728x250

Sambang Keluarga yang Tengah Berduka dan Berikan Santunan Kematian

banner 120x600

Riski Wahyudi/MWC NU Sumberbaru: Pengurus Ranting NU Jatiroto 1 melaksanakan ta’ziyah pada ke salah satu warga yang meninggal, Senin (20/12/2021)

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Perwakilan Pengurus Ranting NU Jatiroto 1 melaksanakan takziyah pada salah satu warga yang meninggal dunia.

banner 325x300

Acara tersebut merupakan program sosial Ranting NU Jatiroto 1 dengan memberikan santunan kematian yang bertujuan untuk lebih merekatkan hubungan sesama warga Nahdliyyin, baik yang ada di struktural maupun kultural.

Selain itu, upaya tersebut juga sekaligus untuk menghibur tuan rumah yang tengah berduka dan mendoakan keluarga yang meninggal agar diampuni segala dosa-dosanya dan di terima amal baiknya.

Baca juga: PMII Jember Desak Kemenag Buat Permen Pencegahan Kekerasan Seksual di Pesantren

Ustadz Abdul Qodir selaku ketua Tanfidziyah saat itu turut hadir takziyah hingga berlanjut dengan tahlilan bersama. Di awali dengan tawassul dipimpin Ustadz Hasan Madani, diteruskan pembacaan yasin dan tahlil yang dipimpin Ja’far Sodik dan ditutup dengan doa yang dipimpin Ustadz Herman Failany.

Tidak lupa dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah yang merupakan alumni Pondok Pesantren Sukorejo itu memohon maaf kepada tuan rumah yang berduka atau shahibul musibah. “Mudah-mudahan tetap bisa menjadi washilah bagi al-marhum agar dilapangkan kuburnya dan di dikumpulkannya dengan para Muassis NU kelak di Akhirat.” pungkas Ustadz Qodir.

Reporter: Ja’far Sodik – Riski Wahyudi

Editor: Maulana

Publisher: Uut Tri Rahmadi

banner 325x300