banner 728x250

Dear Kader IPNU-IPPNU, Teruslah Berkhidmat dan Jangan Tinggalkan 3B

banner 120x600

Patrang, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Patrang mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) ke-2 pada Jumat- Minggu, 24-26 Desember 2021, di Aula Pondok Pesantren Al-Muttaqin, Kelurahan Banjarsengon, Kecamatan Patrang.

Dengan mengusung tema “Membentuk Cakrawala Kader yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif Menuju PAC Patrang Berintegritas”, Lakmud dibuka pukul 14.42 WIB, pada Jumat (24/12/2021), dan ditutup pada Ahad sore (26/12/2021).

banner 325x300

Acara yang diketuai oleh Rekan Muhammad Viki Ibnu ini berjalan sangat sederhana dan lancar. Hujan deras yang sempat mengguyur acara, tidak menurunkan semangat peserta. Dari awal pembukaan acara sampai penutupan, semua berjalan lancar. “Jadilah pelajar yang terpelajar, buatlah kreasi dan inovasi khususnya di Patrang salam 3B (belajar, berjuang, dan bertaqwa),” pesan Rekan Viki.

Yunike Wulandari/MWC NU Patrang: Lakmud II PAC IPNU-IPPNU Patrang, Jumat, 24 Desember 2021.

Banyak kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik, mulai dari pembukaan sampai penutupan. Dan terdapat sekitar 14 materi yang disampaikan saat itu, antara lain; analisa diri, Aswaja dan Tradisi Amaliyah NU, ke-NU-an, Ke-IPNU-IPPNU-an, Ke Indonesia-an, kepemimpinan, manajemen organisasi, manajemen konflik, scientific problem solving (SPS), networking dan lobbying, dan beberapa materi pilihan lainnya.

“Tujuan kita di NU tidak lain satu, Berkhidmat. Kita tidak usah memiliki keinginan untuk membesarkan NU, karena sejatinya Nahdatul Ulama sendiri sudah besar. Muasis NU tidak lepas tangan, sekalipun beliau sudah wafat, tapi barokah dan doa hingga saat ini masih bisa kita rasakan,” terang Gus Fahmi, pengasuh Pondok Pesantren Al-Muttaqin, Patrang, saat memberikan sambutan.

Dia meminta para kader IPNU IPPNU senantiasa pandai menempatkan diri di tiap kesempatan kapanpun dan di manapun. “Intinya bukan seberapa tinggi jabatan kalian di organisasi, tapi seberapa besar kontribusi kalian dalam organisasi,” pesannya, Ahad sore, (26/12/2021)

Reporter: Yunike Wulandari
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300