- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
AnsorMengenang dan Meneladani Gus Dur, MDS Rijalul Ansor Sumberbaru Gelar Haul

Mengenang dan Meneladani Gus Dur, MDS Rijalul Ansor Sumberbaru Gelar Haul

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor dan Banser menggelar do’a untuk Haul Gus Dur dan Muktamar NU Ke-34, Jum’at (24/12/2021), di Kantor MWC NU Sumberbaru.

Selama kegiatan, diawali dengan pembacaan tawassul, Surat Yasin dan tahlil. Dan doa, kemudian disambung dengan sambutan dan ramah tamah, beserta Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jember, yang turut hadir saat itu.

Baca juga : Dear Kader IPNU-IPPNU, Teruslah Berkhidmat dan Jangan Tinggalkan 3B

Ketua GP Ansor Jember Izzul Ashlah mengatakan, Gus Dur merupakan sosok yang sangat luar biasa. Selama hidup maupun setelah wafatnya, Gus Dur tetap membawa manfaat. Seperti halnya salah satu kalam; “jika orang meninggal jangan cari pusaran di kuburan, tetapi cari di pusaran hati masing-masing orang yang pernah disentuhnya.”

“Makam Gus Dur di Tebuireng, tapi Gus Dur melekat di hati warga Nahdliyyin. Karena beliau sangat luar biasa pengabdiannya ke Nahdlatul Ulama dan bangsa tercinta ini,” terang Izzul Ashlah.

Sekretaris PAC GP Ansor Sumberbaru Mochammad Farouk mengatakan, kegiatan do’a bersama kali itu terasa spesial. Sebab, dihadiri oleh PC GP Ansor Jember beserta jajarannya. “Kegiatan ini belum cukup, banyak yang bisa kita teladani dari Gus Dur, salah satunya sebagai bapak pluralisme,” kata Cak Farouk, sapaan akrabnya

Khoirul Anam, ketua MDS Rijalul Ansor Sumberbaru menambahkan, kegiatan doa bersama dan mengenang Gus Dur saat itu diharapkan dapat diambil pelajaran penting. Khususnya untuk para kader Ansor Banser di Kecamatan Sumberbaru, bagi Warga Nahdliyyin, dan masyarakat umum.

Reporter : Eko Wahyudi
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme