- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
AnsorLanjutkan Regenerasi dari IPNU ke Ansor, PAC Rambipuji Gelar Rutinan dan Pemilihan...

Lanjutkan Regenerasi dari IPNU ke Ansor, PAC Rambipuji Gelar Rutinan dan Pemilihan Ketua Ranting

Rambipuji, pcnujember.or.id – Semangat kebersamaan dan tali silaturahmi terus dipupuk di kalanghan kader Ansor yang ada di Kecamatan Rambipuji, Jember. Mereka juga memberikan contoh bentuk regenerasi antar banom di tubuh NU, yakni dari IPNU menuju Ansor.

Hal ini nampak dalam pertemuan rutin bulanan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Rambipuji yang digelar di Musholla Nurul Hidayah yang ada di kediaman Bapak Maghfur, pada Ahad, 06 Februari 2022. Pertemuan rutinan itu juga dijadikan ajang musyawarah pembentukan ranting Ansor Pecoro dan ranting Ansor Kaliwining
”Kegiatan rutinan PAC Ansor ini dilaksanakan tiap 1 bulan sekali dengan sistem anjangsana, yaitu setiap bulan bergilir ke ranting-ranting yang ada di kecamatan Rambipuji.

Saya ingin kegiatan rutinan ini untuk mempererat kebersamaan antar anggota dan pengurus serta aktif dalam kegiatan rapat yang telah diagendakan bersama,” ujar sahabat M. Badril Umam, Ketua PAC Ansor Kecamatan Rambipuji. Melalui kegiatan rutinan tersebut, diharapkan bisa senantiasa menjaga keaktifan para anggota dan pengurus Ansor. Yakni dengan membangun tali silaturrahmi antar pengurus anggota Ansor dan Banser di kalangan pemuda

“Melalui kegiatan ini, kita menjaga semangat agar sebisa mungkin para pengurus dapat melaksanakan tugas dan amanahnya dengan sebaik mungkin,” lanjut Badril.
Acara yang dihadiri seluruh pengurus serta anggota Ansor dan banser se-Kecamatan Rambipuji ini, dimulai dengan tawasul dan istighotsah. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia Raya, Syubbanul Wathon dan mars banser.

Usai sambutan dari Ketua PAC Ansor dan Wakasatkorcab, acara rutinan dilanjutkan dengan musyawarah dan pemilihan Ketua Ansor Ranting Pecoro dan Ranting Kaliwining lalu dilanjut penutup sekaligus do’a. Wakasatkorcab, Sahabat Mahfudi dalam sambutannya menyampaikan tentang tujuan dilaksakannya kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar).

“Saya ingin semua anggota dan pengurus memahami bahwa dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Diklatsar banyak makna penting yang bisa diambil untuk kehidupan sehari-hari, seperti halnya menjaga dan mempertahankan Ahlussunnah wal Jama’ah. Kesiapan dalam mengikuti Diklatsar tersebut tidak hanya siap mental dan fisik tetapi juga perlu jiwa kerjasama yang besar. Hal ini sangat penting diajarkan untuk para generasi kita selanjutnya,” papar Mahfudi.

Dalam kegiatan musyawarah pemilihan ini, jabatan Ketua Ranting Ansor Pecoro disepakati untuk diamanahkan kepada sahabat Ahmad Baidhowi. Dan jabatan Ketua Ranting Kaliwining diamanahkan kepada Sahabat Samsul Hadi.

“Semoga yang telah terpilih menjadi Ketua Ranting bisa amanah terhadap tugas2 yang telah diemban saat ini,” tutur Sahabat Badril Umam selaku Ketua PAC Ansor Rambipuji.
Pembentukan ketua ranting ini diambil setelah purna jabatan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Rambipuji.

Hal ini bisa menjadi contoh kepada para Badan Otonom (Banom) lain agar setelah purna dari salah satu Banom membuka pintu lebar kepada para Kader untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Hal ini juga akan menambah kebahagiaan tersendiri bagi para kader. (*)

Reporter: Khusnul Khotimah (MWC Ansor Rambipuji)
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme