- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaHalal Bihalal MWC NU Patrang, Wabup Jember Sampaikan Pesan Pentingnya Merawat Ukhuwah...

Halal Bihalal MWC NU Patrang, Wabup Jember Sampaikan Pesan Pentingnya Merawat Ukhuwah Islamiah

Patrang, pcnujember.or.id – MWC NU Patrang mengadakan Halal Bihalal bertemakan, Merajut Ukhuwah Memperkokoh Nahdliyah, di Yayasan Ar-Roudhoh Baratan, Kecamatan Patrang, pada Ahad, 19 Juni 2022.

Di awal acara disambut meriah oleh penampilan grup hadrah dari Ar-Roudhoh. Kemudian pembukaan acara dimulai pukul 09.00 WIB. Acara tersebut turut mengundang seluruh banom NU di Kecamatan Patrang. Serta juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Dalam sambutannya, Gus Firjaun mengatakan tentang pentingnya merawat Ukhuwah Islamiah. Menurutnya, Pancasila adalah tatanan untuk bertetangga dengan orang yang satu agama atau dengan orang yang beda agama, baik dalam bingkai sesama bangsa atau dengan beda bangsa. “Dari situ lahirlah sebagai Ukhuwah islamiyah. Semoga kita diberi hati yang Jembar (luas) oleh Allah SWT, agar tidak ada dendam diantara kita,” kata Gus Firjaun.

Putra sulung mantan Rais Aam PBNU KH Achmad Siddiq ini juga menambahkan, Ahlussunnah Waljamaah merupakan implementasi daripada Islam yang rahmatan lil alamin yang sejak dulu sudah begitu melekat dan dilestarikan oleh NU. Karenanya, kehadiran NU, termasuk di Kecamatan Patrang merupakan hal penting untuk senantiasa didukung bersama. “Karena sesama kita adalah bersaudara,” pinta Gus Firjaun.

Senada, Ketua Tanfidiyah MWC NU Patrang Gus Yunus mengaku selama ini NU memiliki peran penting dalam setiap sektor kehidupan masyarakat. Dia juga berpesan agar semua pihak bahu-membahu saling menjaga, gotong royong, menjaga kedamaian. “Mari kita bersama-sama memperjuangkan terciptanya kedamaian, ketenangan, dan ketentraman di lingkungan kita. Khususnya di Kecamatan Patrang,” pungkasnya.

Reporter: Yunike Wulandari
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme