- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaResmikan Kantor MWC NU Sukorambi, Ketua PCNU Jember Minta Nahdliyyin Senantiasa Itba'...

Resmikan Kantor MWC NU Sukorambi, Ketua PCNU Jember Minta Nahdliyyin Senantiasa Itba’ kepada Ulama

Sukorambi, pcnujember.or.id – MWC NU Sukorambi mengadakan Sholawat Bersama dalam rangka peresmian gedung Kantor MWC NU Sukorambi, Kamis (23/6/2022). Di awal acara disambut meriah oleh penampilan grup hadrah dari At-Tanzil.

Kemudian dibuka dengan tahlil bersama yang di hadiahkan kepada seluruh muasisi NU dengan harapan semoga mendapatkan barokahnya. Acara tersebut turut mengundang seluruh banom NU di Kecamatan Sukorambi. Serta juga dihadiri oleh Ketau PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin M.HI.

Ketua MWC NU Sukorambi Ustad Muhammad Soleh mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama meramaikan musholla MWC NU yang sudah diresmikan pada tanggal 26 mei 2022. “Mari manfaatkan secara maksimal kantor MWC NU yang baru ini untuk seluruh kegiatan ke-NU-an di lingkungan Sukorambi,” ujarnya.

(Foto) Adi Irawan/MWC NU Sukorambi: Sholawat bersama sekaligus peresmian Kantor MWC NU Sukorambi, Kecamatan Sukorambi.

Dalam tausiyahnya, Ketua Tanfidziyah PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin menyampaikan mengenai pentingnya shalawat. “Sholawat merupakan suatu hal yang fleksibel untuk dijadikan sebuah amalan sehari-hari, karena tak perlu syarat. Agar kita kelak mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Selain itu, Kiai yang akrab disapa Gus Aab itu juga menjelaskan mengenai pentingnya menjadikan ulama sebagai panutan untuk terus menyambung kepada Nabi Muhammad SAW. Sebab mereka memiliki sanad yang terus bersambung sampai ke Nabi Muhammad SAW.

“Karena ittiba’ Rasulullah terbatas oleh jarak dan waktu maka satu-satunya cara agar kita terus bersambung dengan kanjeng Nabi yaitu itba’ kepada para ulama yang sanadnya terus kepada Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Lebih jauh Gus Aab juga mengajak semua yang hadir saat itu untuk senantiasa istiqamah, itba’ kepada Rasulullah melalui ulama. Baik dalam hal ibadah, muamalah, maupun yang lainnya.

Di akhir acara, ditutup dengan sholawat bersama dan sekaligus menandai diresmikannya gedung baru MWC NU Sukorambi. “Harapan besar dari jamiyah NU, bagaimana terus berpegang teguh, menyebarkan Islam Ahlusunnah Waljamaah, dan upaya membentengi umat dari segala hal-hal yang baru di luar Ahlussunnah Waljamaah,” pungkasnya.

Reporter: Adi Irawan
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme