The Next Qur’ani Generation, PPMU Raih Juara 1 Se-Jatim

2
168

Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Banyu Putih, Jati Roto, Kabupaten Lumajang, patut bangga, atas prestasi santrinya yang sukses meraih juara 1 Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), se-Jawa Timur, dalam ajang Musabaqah Arabiyah, Injiliziyah, wa Funun Qur’aniyah (MA’RIFAH), di Aula Kampus IAIN Jember pada Minggu, (14/10) Sore.

“Alhamdulillah, kami sangat senang, bisa membanggakan almamater kami”. Ucap M. Thoyib, juru bicara tim tersebut.

MFQ, salah satu cabang perlombaan yang menarik perhatian penonton. Sebab di bidang ini membutuhkan ketangkasan, kecepatan dan ketepatan jawaban, ketika menjawab pertanyaan dari dewan juri. Tim/regu utusan PPMU Banyu Putih ini, yakni Ali Wafa, M. Thoyib, dan Ainul Mutawakkil, berhasil membuktikannya dengan baik dalam persaingan yang sangat ketat itu.

“Ya begitulah kompetisi, mental kita harus siap dalam keadaan bagaiamanapun”. Imbuh pria yang mengenakan kopyah NU itu.

M. Turmudzi, selaku kepala sekolah MA Miftahul Ulum, turut merasa bangga atas prestasi anak didiknya tersebut, ia mengatakan keberhasilan ini merupakan jawaban dari proses yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh pelatih dan dewan guru yang mendidik mereka.

“Prestasi ini harus dijadikan motivasi, untuk semakin semangat lagi belajarnya, jangan hanya berpuas diri sampai di sini saja”. Pinta kepala sekolah yang murah senyum itu. [AAF]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here