- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaTingkatkan Management dan Transparansi Pengelolaan Zakat, LAZISNU Semboro Gelar Diskusi Publik

Tingkatkan Management dan Transparansi Pengelolaan Zakat, LAZISNU Semboro Gelar Diskusi Publik

Semboro, pcnujember.or.id – Dalam rangka meningkatkan management dan transparansi pengelolan zakat, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama’ (LAZISNU) Kecamatan Semboro gelar diskusi publik di Aula KUA Kecamatan Semboro, pada Rabu (25/10/2022).

Acara diskusi digelar guna meningkatkan SDM LazisNU dalam menghimpun dan menyalurkan hasil zakat, infak dan shadaqah dari masyarkat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Ranting NU dan seluruh Pimpinan Banom NU se Kecamatan Semboro.

“Dalam pengelolaan dan menyalurkan dana zakat, LazisNU terus berupaya menjaga kepercayaan masyarakat, dengan memiliki SDM profesional,” Kata H. Anton, ketua LazisNU Semboro dalam sambutannya.

Nurul Hidayah/MWC NU Semboro: Diskusi Publik LazisNU Semboro di Aula KUA Semboro, Senin (26/10/22).

Diskusi publik ini diadakan untuk mensosialisasikan penyaluran dana zakat dari LazisNU ke depan dan meminta masukan dari tokoh ranting NU.

“LazisNU membutuhkan masukan dari tokoh pimpinan NU agar penyaluran dan pengelolaan dana zakat tersampaikan tepat sasaran dan sesuai syariat agama,” ujarnya.

Diskusi yang dihadiri narasumber dari ketua BAZNAS Jember dan praktisi zakat nantinya diharapkan para pengurus LazisNU dapat mengambil ilmu yang akan disampaikan nanti oleh para narasumber.

“LazisNU menghadirkan Ketua Baznas Jember untuk memaparkan penyaluran dan pengelolaan zakat sesuai aturan undang-undang dan syariat agama,” tambah H. Anton

Sementara itu, Ketua MWC NU Semboro KH. Izzudin menyampaikan, kegiatan diskusi ini nantinya harus diikuti dengan penuh semangat, melihat narasumber yang akan mengisi diskusi merupakan orang yang sudah kompeten tentang pengelolaan zakat.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, banyak ilmu nantinya yang harus diambil dari narasumber, untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan zakat LazisNU di Semboro,” ujarnya.

KH Izzudin juga berharap LazisNU Semboro tetap menjadi lembaga NU yang dipercayai masyarakat dalam pengelolaan dan penyaluran dana zakat, yang nantinya dapat memberi kemaslahatan bagi umat.

“Kepercayaan masyarakat harus terus dijaga oleh LazisNU, penyaluran dan pengelolaan zakatnya nanti harus mampu memberdayakan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Hidayah
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme