banner 728x250

Kiyai Muda Generasi Penerus Perjuangan NU

(Foto) Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Ambulu, Kasdib, saat memberikan sambutan.
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Selaku ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ambulu, Kasdib, memiliki harapan yang besar terhadap kiyai-kiyai muda NU dalam memperjuangkan Islam Ahlusunah Wal Jama’ah An-Nahdiyah.

Harapan tersebut disampaikan saat memberi sambutan pada acara Pengajian Umum dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Pondok Angkring Nawawiyah, Pontang Ambulu, asuhan Kiyai Imam Asrofi, Rabu (26/10/2022).

banner 325x300

Kasdib mengatakan, sosok Kiyai Imam Asrofi selaku pengasuh adalah salah satu kiyai muda NU yang berada di Kecamatan Ambulu. Kiprahnya itu dinilainya meneruskan perjuangan Kiyai-kiyai sepuh NU yang sudah wafat. “Mudah-mudahan, Kiyai Imam Asrofi bisa mengantikan peran kiyai sepuh NU, dalam mengajarkan Islam Ahlusunah Wal Jamaah di Desa Pontang ini,” ujarnya.

(Foto) Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu: Kiyai Imam Asrofi (kedua dari kanan) saat bersama Habil Alwi bin Abu Bakar Al-Muhdor (tengah) dan Pengurus Ranting NU Pontang 1.

Sebagai ketua Tanfidziyah MWC NU yang baru dilantik beberapa hari lalu (23/10/2022), Kasdib tidak lupa meminta doa kepada jamaah yang hadir supaya bisa menjalankan amanah dengan baik. “Kami baru dilantik oleh cabang dua hari yang lalu, maka kami minta doa panjenengan semua, supaya kami bisa menjalankan amanah dengan baik,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Habib Alwi bin Abu Bakar Al-Muhdor dari Lumajang sebagai Mauidotul Hasanah. Serta dihadiri tidak kurang dari 1.000 jamaah yang merupakan warga Desa Pontang serta undangan dari panita pelaksana.

Reporter : Akbar Yogatama
Editor : Maulana
Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300