Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Sukses Borong 10 Thropy, PAC IPNU-IPPNU Ambulu Dinobatkan Juara Umum Festival Pelajar 2022

(Foto) Dok PAC IPNU-IPPNU Ambulu : Penyerahan trophy juara umum dan sertifikat oleh PC IPNU-IPPNU Jember kepada PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ambulu

Ambulu, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Ambulu berhasil meraih Juara Umum dalam gelaran Festival Pelajar 2022 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Jember pada Ahad (30/10/2022) di Kampus 2 Universitas Islam Jember (UIJ).

Festival Pelajar 2022 yang bertema “Lead the Change, Take the Future(Pimpin Perubahan, Ambil Masa Depan)” ini mempertemukan seluruh PAC IPNU-IPPNU dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se- Cabang Jember dengan berbagai macam lomba yang dikelompokkan dalam dua katagori.

Katagori yang pertama adalah olahraga dimana di dalamnya ada futsal, volleyball, Badminton dan E-Sport Mobil Legends. Sementara kategori kedua ada Cerdas Cermat, MTQ, Seni Pencak Silat, Cover Sholawat, dan Kaligrafi masuk dalam katagori Seni.

Diantara semua katagori yang dilombakan, Kontingen PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ambulu berhasil membawa pulang 10 Trophy, 1 diantaranya adalah Trophy Juara Umum. Adapun 9 yang lainnya adalah Juara 1 Futsal, Badminton, E Sport Mobile Legends. Kemudian Juara 2 Volleyball IPNU, Cover Sholawat, Seni Pencak Silat Seni IPNU, dan Seni Pencak Silat IPPNU, Sedangkan Volleyball IPPNU dan Al Banjari meraih juara 3.

Macrus Madani selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Ambulu mengaku bersyukur atas prestasi yang telah dicapai, dan juga ia sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ambulu dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Semua pihak telah membantu kami, Pembina, Senior, serta alumni. Terutama para atlit yang sudah totalitas di event ini,” ungkapnya ketika dikonfirmasi pcnujember.or.id melalui telephon.

(Foto) Dok PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ambulu : Selebrasi Kontingen PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ambulu saat meraih juara umum Festival Pelajar 2022.

Selain itu, ia mengaku membutuhkan waktu lebih dari satu bulan dalam mempersiapkan event tersebut. Mulai dari seleksi atlit hingga pembentukan tim yang diambil dari juara-juara Porseni yang telah dilaksakan pada tahun 2021 lalu sebagai bentuk pemberdayaan kader dan pengembangan kemampuan.

“Kami mempersiapkannya lebih dari satu bulan untuk pembentukan tim ataupun pemilihan atlit yang kita ambil dari juara-juara PORSENI PAC IPNU-IPPNU AMBULU Tahun 2021, sebagai pemberdayaan kader dan pengembangan kemampuan untuk diteruskan di tingkatan kabupaten,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Macrus ini juga berharap, setelah berhasil menjadi juara umum, ia dan Pengurus PAC IPNU-IPPNU lebih konsisten lagi dalam membina potensi-potensi dan skill yang dimiliki oleh kader-kader IPNU-IPPNU di Kecamatan Ambulu. “Sebagai Organisasi Pelajar NU, kami berharap bisa mengembangkan skill organisasi, kaderisasi, dan minat bakat untuk meningkatkan kualitas kemampuan kader IPNU-IPPNU,” katanya.

Reporter : Akbar Yogatama
Editor : Maulana
Publisher : Irwansyah GI