banner 728x250

Mendengarkan Dongeng, NU Care Lazisnu PCNU Jember Hadiahi Anak Yatim

banner 120x600

NU Care LAZISNU Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim bersama NU Care Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) PCNU Jember dan NU Care LAZISNU PCNU Kencong menggelar safari dongeng bersama Anak Yatim dalam tajuk program mahabbah ramadhan 1445 H.

Digelar di GOR Pondok Pesantren Nurul Islam (PP Nuris) Jember, NU Care LAZISNU PWNU Jatim bersama PCNU Jember dan NU Care LAZISNU PCNU Kencong menghadirkan 600 anak yatim, Sabtu (30/03/2024).

banner 325x300

Ketua NU Care LAZISNU PWNU Jatim, Gus A Afif Amrullah mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah berlangsung rutin di setiap tahunnya bersama para mitra.

“Terima kasih kepada Siantar Top, karena setiap tahun selalu berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, dan sudah bekerja sama dengan NU Care LAZISNU Jatim,” kata A Afif Amrullah dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, bahwa nantinya anak yatim akan mendapatkan uang santunan, bingkisan berupa tas sekolah yang diisi dengan makanan ringan favorit.

“Adek-adek akan mendapatkan tas sekolah yang diisi dengan jajan-jajan kesukaan kita,” jelas pria yang sering disapa Gus Afif.

Sementara Ketua NU Care LAZISNU Jember, Fathor Rosyid menyampaikan rasa bangga Jember menjadi titik safari dongeng dengan jumlah 600 anak yatim.

“Tentu kami senang, disamping kegiatan santunan rutin NU Care LAZISNU PCNU Jember yang hampir setiap hari, dengan adanya acara ini dirasakan lebih luas manfaatnya oleh anak yatim,” jelas pria yang juga dosen tersebut.

Sedangkan Ketua PCNU Jember, Saiful Bahri berharap NU Care LAZISNU terus menjadi pemberi manfaat dan menjadi problem solving di tengah permasalahan ekonomi masyarakat.

“Memang sudah tugasnya Lazisnu visi misinya mensejahterakan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Reporter: Saedi

banner 325x300