banner 728x250
Berita  

PCNU Jember Sukses Sinergi dengan BMTNU Jatim, Berdayakan MWCNU

banner 120x600

RAT Cabang Kabupaten Jember bertempat di Aula PCNU Jember sukses terlaksana yang dihadiri oleh Pengurus, Direksi, Pengawas, PCNU Jember Dinas Koperasi Kabupaten Jember serta perwakilan anggota dari masing-masing cabang, Rabu (17/1/2024).

Sebagai agenda tahunan menuju RAT Paripurna, acara ini dilaksanakan rutin setiap tahun yang juga diisi dengan penyerahan Dana Pengembangan Nahdlatul Ulama untuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

banner 325x300

Kabupaten Jember menerima dana pengembangan senilai 185.3 juta yang bersumber dari 10% laba BMT NU selama tahun buku 2023 yang diharapkan dana tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi NU secara kelembagaan.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada BMT NU Jawa Timur khusunya cabang BMT NU sekabupaten Jember yang telah memberi dan membantu operasional PCNU dan MWCNU setiap tahun” dawuh Katib PCNU Jember, KH. Ahmad Dawam Wahid dalam kesempatannya memberikan sambutan.

Beliau menegaskan bahwa organisasi binaannya itu sangat membutuhkan operasional dan BMT NU mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

“Mudah-mudahan MWC NU yang belum terbantu diantaranya Sumberjambe, Ledokombo, Arjasa, Jelbuk dan masih banyak yang lain segera bergabung dan bisa mewarnai kegiatan yang sangat baik ini. Kami apresiasi atas kerjasama dan bimbingannya yang Insya Allah banyak sekali manfaatnya,” tambah beliau.

Berikut rincian dana yang diterima oleh10 MWC NU dan PCNU Jember di momentum RAT Cabang area Jember. MWC NU Sumbersari menerima dana senilai 2.2 juta, Kalisat senilai 18.6 juta, Mayang senilai 21.8 juta dan Balung senilai 14.8 juta.

Disusul oleh MWC NU Tanggul senilai 16.1 juta, Jenggawah senilai 26.8 juta, Wuluhan senilai 21.8 juta, Sumberbaru senilai 18.2 juta, Ajung senilai 15.8 juta, Silo senilai 11.7 juta dan PCNU Jember menerima dana senilai 17 juta.

Di akhir acara, tersedia undian doorprize bagi anggota yang beruntung. Hadiah utama doorprize berupa mesin cuciyang dimenangkan oleh anggota BMT NU Cabang Ajung.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Gus Robith Qoshidi, Lc selaku Wakil Ketua PCNU Jember.

Beliau sangat mengapresiasi terkait adanya BMT NU di Kabupaten Jember yang memberikan manfaat kepada NU Secara kelembagaan, sekaligus beliau mengapresiasi laporan keuangan yang di buat oleh pengurus sangat transparan dan terperinci.

“Alhamdulillah, RAT tahunan ini BMT NU memberi dana pengembangan untuk MWCNU dan PCNU Jember hampir 200 juta. Ini menegaskan komitmen BMT NU untuk mengabdi pada NU dan memberi kemaslahatan bagi warga Nahdliyin di wilayah PCNU Jember.” pungkasnya.

Editor : Irwansyah GI

banner 325x300