banner 728x250

ISNU Jember Siapkan semua PAC untuk Rencana Program Pendampingan Produk Halal

Konferancab PAC ISNU Tempurejo, pekan lalu. (FT PC ISNU Jember)
banner 120x600

TEMPUREJO, pcnujember.or.id – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Jember, terus membenahi komposisi kepengurusan di level pengurus anak cabang atau PAC, di semua kecamatan se-Kabupaten Jember.

 

banner 325x300

Ketua PC ISNU Jember Honest Dody Molasy mengungkapkan, tuntutan melengkapi struktur organisasi di level kecamatan itu untuk menjawab aspirasi para sarjana-sarjana NU yang menginginkan berada dalam satu wadah organisasi ISNU.

 

“Sebagaimana yang diarahkan PP ISNU saat kami dilantik, dan aspirasi temen-temen sarjana NU, kita ingin membantu meningkatkan SDM sarjana NU melalui ISNU, dan tidak hanya sarjana, sebenarnya ada puluhan profesor sudah bergabung ISNU,” kata Honest, sebagaimana dilansir Jawa Pos Radar Jember, Rabu (20/3).

 

Menurut honest, selama ini banyak sarjana dari kalangan Nahdliyyin yang menginginkan berada dalam satu wadah/kelembagaan NU. Termasuk diantaranya para guru-guru NU. Baik yang telah sarjana, magister, doktor maupun yang sudah guru besar.

 

Lebih jauh, Honest juga mengutarakan, upaya PC ISNU mendorong PAC-PAC segera melakukan Konferancab ini dimaksudkan agar ISNU dapat terlibat dalam program pemerintah untuk sertifikasi halal, menjadi pendamping produk halal, dengan target 80 ribu pelaku usaha di Jawa Timur.

 

Karena ada kabar bahwa pemerintah hanya akan mengeluarkan izin bagi pelaku usaha, selama telah mengantongi sertifikasi halal. “Makanya kita dorong menjadi pendamping, kita juga ingin dorong ada kerjasama pendampingan produk halal, bersama beberapa perguruan tinggi di Jember ini,” jelas Dosen Universitas Jember itu.

 

Hingga Senin kemarin (18/3), beberapa PAC ISNU sudah melaksanakan Konferancab secara bersamaan dan telah melahirkan kepengurusan baru. Seperti PAC Silo, Mayang, Mumbulsari, dan PAC Tempurejo.

 

Berikutnya, akan menyusul PAC Sumberjambe, Sukowono, Jelbuk Kalisat, dan beberapa PAC lainnya sesuai zona yang ditetapkan PC ISNU Jember. “Target kami selama Ramadhan ini sudah selesai semua, dan setelah Syawal ini nanti bisa pelantikan serentak,” pungkas Honest.

 

Editor : Maulana

Publisher : Irwansyah

banner 325x300